BANNER KPU
HONDA

Pengumuman Formasi PPPK Guru Molor Lagi

Pengumuman Formasi PPPK Guru Molor Lagi

   

ARGA MAKMUR – Sepertinya tahapan tes PPPK khusus guru non PNS sesi II akan tertunda lagi. Hingga kini pengumuman formasi PPPK untuk tes sesi II sebanyak 386 formasi belum ada dari Kemendikbud Ristek.

Sedangkan dalam jadwal yang diterbitkan Kemendikbud Ristek harusnya pengumuman Formasi PPPK seharunya sudah dilakukan 24 Oktober lalu dan berakhir 30 Oktober. Bahkan, pengumuman resmi juga hasil tes sesi satu juga belum diterima Pemkab BU.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BK-PSDM) Drs. Setyo Budi Raharjo, M.Pd menuturkan jika hingga kemarin belum ada penyampaian informasi formasi PPPK. Bahkan BK-PSDM juga banyak menerima pertanyaan dari calon peserta.

“Sampai saat ini kita belum bisa menyampaikan informasi karena belum ada ketegasan waktu dari Kemendikbud Ristek setelah tanggal 24 lalu belum ada pengumuman,” terangnya.

BK-PSDM belum bisa memastikan karena penyampaikan langsung dilakukan oleh Kemendikbud Ristek dan tidak melalui BKN layaknya tes CPNS. Sedangkan sampai saat ini peserta belum mendapatkan informasi dari web masing-masing.

“Formasi memang belum dikirimkan oleh Kemendikbud, baik itu ke kita (Pemkab, red) maupun ke web masing-masing peserta. Sehingga kita sifatnya menunggu,” terangnya.

Dalam jadwal, harusnya saat ini peserta sudah bisa melakukan pendaftaran, terutama peserta yang memang baru bisa mengikuti tes di sesi II. 4 November nanti sudah akan dilakukan pengumuman peserta dan tempat tes serta pencetakan kartu peserta.

“Apakah memang akan tetap sesuai jadwal atau tidak, kita belum tahu. Karena memang pelaksanaan ditangani langsung oleh Kemendikbud. Kita hanya menyampaikan ke peserta jika memang ada informasi terbaru,” pungkas Budi. (qia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: