HONDA

43 Sekolah Direhab

43 Sekolah Direhab

 

ARGA MAKMUR – Bupati Bengkulu Utara (BU), Ir. H. Mian meresmikan tuntasnya renovasi SMPN 13 dan SDN 210 BU, kemarin (26/10).

Sekolah ini diantara yang masuk dalam program rehabilitasi dan peningkatan sarana dan prasarana pendidikan, di BU tahun ini.

Mian menuturkan kualitas pendidikan harus tetap dijaga meskipun ditengah pandemi Covid-19.

Sehingga Pemkab BU tetap menganggarkan renovasi sekolah meskipun banyak program yang terpaksa ditunda karena penanganan Covid-19.

“Di tengah kondisi apapun, pendidikan harus tetap berjalan dan terus meningkat. Kita senang melihat wajah sekolah- sekolah di BU terus berbenah saat ini,” kata Mian.

Selepas peresmian kemarin, Bupati juga melakukan pertemuan dengan pengurus Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS).

Ia berterima kasih dan meminta para guru untuk tetap menjaga kualitas pendidikan siswa meskipun di tengah pandemi Covid-19.

“Kita sadar betul banyak keterbatasan di tengah pandemi, termasuk dari pola belajar mengajar. Namun kualitas pendidikan tidak boleh turun,” kata Mian.

Saat ini sekolah-sekolah di BU sudah melakukan pembelajaran tatap muka.

Ia meminta tetap memaksimalkan pendidikan siswa di samping dengan kewajiban menjaga dari ketertularan Covid-19 dengan penerapan prokes yang ketat.

“Saya terus melakukan evaluasi dari pembelajaran, kita sudah berhasil melakukan tatap muka dan tidak ada penambahan kasus. Kepatuhan ini harus tetap dijaga,” pesannya.

Mian juga yakin guru bukan hanya memiliki pengaruh di sekolah, namun juga di tengah masyarakat.

Ia mengajak para guru bersama mendukung program pemerintah dalam perluasan vaksinasi.

Sehingga bisa mengajak masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19.

“Kita harus bersama melawan pandemi, salah satunya dengan vaksinasi. Saya yakin guru bisa sangat berperan untuk mengajak masyarakat mengikuti program vaksinasi,” ucap Mian.(qia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: