HONDA

Kembangkan Pasar Kutau

Kembangkan Pasar Kutau

 

KOTA MANNA - Mendukung Program Kotaku, Pasar Kutau, Kelurahan Kota Medan, Pemkab Bengkulu Selatan akan menggandeng para anggota DPRD Provinsi Bengkulu dapil BS dan Kaur. Dengan begitu diharapkan renovasi Pasar Kota Medan bisa segera dituntaskan.  Anggaran yang dibutuhkan mencapai Rp 3 miliar.

Kondisi APBD Perubahan yang amat minim berimbas pada pembangunan fisik di Kabupaten BS. Salah satunya Pasar Kutau. Pasar ini direncanakan sebagai lokasi perbelanjaan tradisional. Untuk mempercantik Pasar Kutau, tahun lalu Satker Dinas PUPR sudah membangun Berendau Kutau sebagai ikon baru untuk mempercantik Pasar Kutau.

Namun, untuk penuntasan Program Kotaku, Pemkab BS kekurangan anggaran. Kepala Disperindagkop BS, Herman Sunarya SH MH mengatakan, Pasar Kutau juga direncanakan untuk ditetapkan sebagai Pasar Tradisional Modern (PTM). Sebab, selama ini Pasar Kutau hanya beroperasi pada hari-hari tertentu, sehingga dengan adanya penetapan sebagai PTM,

Pasar Kutau nantinya bisa beroperasi secara reguler.

“Ya nantinya Pasar Kutau akan berubah jadi PTM, tentu ini perlu penataan lebih dan itu masih dilaksanakan. Semoga cepat terealisasi,” kata Herman.

Sebelumnya, Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah telah meninjau langsung progress proyek Berendau Kutau ini. Disampaikannya, Berendau Kutau Manna yang direncanakan akan dijadikan ikon UMKM dan wisata kuliner tersebut, perlu mendapatkan support dari berbagai pihak. Salah satunya dari Pemprov Bengkulu bersama jajaran legislatif provinsi dapil BS dan Kaur.

“Bersama perjuangkan, tentunya Pemprov Bengkulu, Pemkab BS dan anggota DPRD Provinsi Bengkulu dapil BS-Kaur. Ini jadi pusat ekonomi,” kata Rohidin.

Selain itu, Rohidin menyampaikan pembangunan Berendau Kutau juga diusulkan ke Kementerian Perdagangan RI untuk disupport sebagai pasar ibu kota kabupaten melalui Program Revitalisasi Pasar Tradisional Modern.(tek)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"