HONDA

27 November SKB CPNS Dimulai

27 November SKB CPNS Dimulai

ARGA MAKMUR – Saat ini peserta tes CPNS Bengkulu Utara tinggal menunggu pengumuman perangkingan hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Pengumuman SKD CPNS Bengkulu Utara dijadwalkan 13 – 14 November mendatang, setelah penentuan tempat Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS masing-masing daerah.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BK-PSDM) Bengkulu Utara, Drs. Setyo Budi Raharjo, M.Pd mengatakan pelaksanaan SKB CPNS Bengkulu Utara akan tetap dilakukan di Universitas Bengkulu (Unib). BACA JUGA: Tiga Formasi CPNS Kosong, Satu Berpeluang Diisi Formasi Lain

“Kita tetap akan menggunakan Unib sebagai lokasi SKB dengan teknis seperti pelaksanaan SKD sebelumnya,” katanya.

Sesuai dengan jadwal yang diterbitkan BKN, SKB Provinsi Bengkulu akan dimulai 27-18 Desember 2021. BU hanya tinggal menunggu jadwal kapan waktu pelaksanaan SKB CPNS Bengkulu Utara dalam waktu tersebut.

“Kemungkinan untuk pelaksanaan SKB bisa dilakukan dua hari atau satu hari full jika dengan kapasitas yang sama seperti SKD lalu,” terangnya.

Untuk SKB tidak lagi menggunakan sistem passing grade (PG) atau nilai ambang batas. Setiap formasi akan diisi 3 peserta SKB. Peserta dengan nilai tertinggi akan dinyatakan lulus sebagai CPNS. “Jadi tahapannya lebih cepat, dan peserta tetap bisa mengetahui nilainya masing-masing,” ujar Budi. (qia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: