HONDA

Pemkot Bengkulu Bakal Naikan Tarif Parkir

Pemkot Bengkulu Bakal Naikan Tarif Parkir

   

BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Pemkot Bengkulu berencana menaikan tarif parkir di sejumlah zona parkir yang ada di wilayah Kota Bengkulu. Disampaikan Kepala Bapenda Kota Bengkulu Eddyson pihaknya berencana akan melakukan uji petik ulang di sejumlah zona parkir untuk menaikkan harga tarif parkir kendaraan roda empat maupun roda dua.

"Rencana untuk zona parkir di Kota Bengkulu kami akan melakukan pendataan ulang, kemudian kami akan mengusulkan perubahan perda tentang tarif parkir yang tadinya motor seribu rupiah menjadi Rp 2000,"kata Eddyson.

"Karena memang kenyataannya di lapangan tarif parkir yang dibayarkan masyarakat segitu. Ini juga akan kita lakukan untik tarif parkir roda empat," sambungnya.

Eddyson menambahkan hal tersebut dilakukan sebagai upaya Pemkot Bengkulu untuk meningkatkan PAD dari sektor parkir di Kota Bengkulu. Usulan perda tersebut saat ini sedang disusun oleh pihaknya.

"Tapi kita masih mengkaji, apakah kenaikan tarif ini memberatkan masyarakat atau tidak. Kita akan lakukan uji petik sebelum kita memutuskan usulan kenaikan tarif parkir ini," tambahnya.

Eddyson mengharapkan, dengan naiknya tarif parkir ini dapat menaikkan PAD dari sektor parkir. Yang mana pada tahun ini PAD dari retribusi parkir di Kota Bengkulu sebesar Rp 3,5 Miliar.(tok)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: