HONDA

Peserta Diklat Pemuda Pancasila Diajarkan Kaderisasi

Peserta Diklat Pemuda Pancasila Diajarkan Kaderisasi

 

BENGKULU, rakyatbengkulu.com – Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kader Kualifikasi Utama Pemuda Pancasila dimulai, Kamis (28/10). Acara dibuka oleh Wakil Walikota Bengkulu Dr. Dedy Wahyudi, SE, MM di Hotel Pasir Putih Kota Bengkulu.

Ketua Bidang Kaderisasi Majelis Pimpinanan Nasional (MPN) Yahya Habib didampingi oleh Ketua MPW Provinsi Bengkulu Rachmat Riyanto M.Si dan pemateri dari pusat mengatakan, di hari pertama pelaksanan diklat peserta lebih dikenalkan tentang kaderisasi.

Lalu dilanjutkan dengan kepemimpinan organisasi, pembagian grup ketua dan wakil, pendalaman sejarah Pemuda Pancasila. "Untuk hari pertama ini kita lebih pada perkenalan kaderisasi kepemimpina. Kegiatan besok baru simulasi-simulasi," kata Yahya.

Rachmat pun meminta semua peserta diklat dapat sungguh-sungguh mengikuti pelatihan ini. Sehingga menjadi anggota kader yang memiliki khas seperti yang didapatkan dari instruktur diklat. "Saya meminta agar kader-kader yang mengikuti sungguh sungguh hingga menjadi kader yang khas," tegasnya.

Ia menambahkan untuk kader kualifikasi utama, mereka melihat apa saja yang didapat peserta dari hasil diklat kader ini. Apakah peserta dapat memahami materi yang diberikan instruktur. Begitupun untuk kelulusan akan dinilai dari diklat ini. (rds)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: