HONDA

Dinas PUPR Provinsi Cueki Jalan Rimbun

Dinas PUPR Provinsi Cueki Jalan Rimbun

 

TUBEI - Kondisi jalan provinsi di lintasan Lebong-Rejang Lebong kembali rimbun. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPRHub) Kabupaten Lebong sudah menyurati Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Bengkulu. Namun hingga Kamis (28/10) belum dilakukan tebas bayang.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas PUPRHub Kabupaten Lebong, Joni Prawinata, SE, MM melalui Kabid Bina Marga, Haris Santoso, ST Kasubid Pembangunan Jalan Dinas PUPR-Hub Kabupaten Lebong, Ompanani, ST mengaku menyurati PUPR provinsi karena banyak keluhan masyarakat yang disampaikan melalui Dinas PUPRHub Lebong.

''Kami harap pihak provinsi segera menindaklanjutinya,'' kata Ompanani.

Tidak hanya di lintas Lebong-Rejang Lebong, jalan provinsi di lintas Lebong-Bengkulu Utara juga sudah layak tebas bayang. Termasuk jalan provinsi di lintas Muara Aman-Pinang Belapis, kondisinya mulai serut.

''Kondisi bahu jalan yang semakin serut itu menghalangi pandangan sehingga sangat beresiko menimbulkan kecelakaan,’’ ujar Robi (45) sopir travel jalur Muara Aman-Curup.

Pantauan RB, kondisi jalan provinsi juga sudah banyak yang rusak. Selain berlubang, beberapa titik jalan yang ambles juga belum diperbaiki. Baru jalan ambles di titik di Desa Talang Ratu, Kecamatan Rimbo Pengadang yang diperbaiki dan saat ini masih dalam tahap pengerjaan.(sca)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: