HONDA

Rp 30 Miliar Klaim Dana Covid-19 RSHD Kota Belum Cair

Rp 30 Miliar Klaim Dana Covid-19 RSHD Kota Belum Cair

   

BENGKULU, rakyatbengkulu.com- Rumah Sakit Harapan dan Doa (RSHD) Kota Bengkulu masih menunggu pembayaran klaim dana Covid-19 dari Kementerian kesehatan (Kemenkes).

Dari Rp 50 miliar klaim yang ada, RSHD hingga saat ini baru menerima pembayaran dari pusat senilai Rp 20 miliar. Ini artinya masih ada sebesar Rp 30 miliar lagi masih belum dibayarkan. BACA JUGA:  Warga Bisa Cetak Kartu Nikah Sendiri

Direktur RSHD Kota Bengkulu dr Lista Cherlyviera mengatakan, sebagai fasilitas pelayanan kesehatan yang sudah melayani pasien Covid-19.

Pihaknya meminta agar klaim dana tersebut segera di transfer secepatnya oleh pusat. Lantaran beberapa keperluan bergantung pada pencairan klaim Covid-19 tersebut. Di antaranya pembayaran insentif para nakes.

"Masih menyisakan Rp 30 miliar lagi. Rinciannya Rp 20 miliar sudah selesai pemberkasannya dan Rp 10 miliar lagi masih pending. Karena masih ada dokumen yang masih dan perlu sedang diproses. Kalau kemauannya tentu secepatnya," kata Lista. BACA JUGA: Kartu Vaksin Syarat Layanan Adminduk

Pihaknya berharap pencairan klaim dana covid-19 tersebut dapat segera diselesaikan. Lantaran saat ini pihak rumah sakit akan melakukan pemeliharaan dan pembayaran ke pihak-pihak lainnya selama menangani pasien Covid-19 yang sempat terjadi lonjakan beberapa bulan lalu. (tok)

Simak Video Berita 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: