HONDA

STIA Gaet 300 Mahasiswa Baru

STIA Gaet 300 Mahasiswa Baru

BENGKULU - Tahun ajaran 2021-2022 ini Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Negara (STIA) berhasil mendapatkan 300 mahasiswa baru. Mereka berada di dalam 2 Program studi yakni Administrasi Bisnis dan Administrasi Publik. Administrasi  Bisnis atau Administrasi Niaga adalah proses pengelolaan perusahaan atau organisasi guna menjaga kestabilan dan perkembangannya.

Tujuan dari administrasi bisnis adalah untuk memperoleh keuntungan yang sebesar-besarnya. Sedangkan Administrasi Publik adalah suatu bahasan ilmu sosial yang mempelajari tiga elemen penting kehidupan bernegara yang meliputi lembaga legislatif, yudikatif, dan eksekutif.Sekarang total mahasiswa yang belajar di Kampus mencapai 1500 orang mahasiswa.

Dosen Tetap di Prodi Administrasi Bisnis sekaligus Pembina Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIA M. Bhima Ekaputra, M. AB mengatakan, mahasiswa baru yang masuk ke kampus rata-rata usia muda. Dengan begitu fokus belajar ilmu administrasi itu sangat mengedepankan pengembangan mahasiswa berupa kegiatan-kegiatan non perkuliahan seperti  pembelajaran berorganisasi dan pengembangan segi peduli sosial mahasiswa ke masyarakat.

“Salah satu fokus STIA tahun ini adalah mengaktifkan kegiatan mahasiswa,” tukasnya.

Tak itu saja, penyediaan sarana dan prasarana perkuliahan sedikit demi sedikit terus dibenahi, agar mahasiswa nyaman dan tepat waktu menyelesaikan kuliah. Kampus dilengkapi dengan laboratorium komputer, perpustakaan dengan koleksi buku yang cukup lengkap ditambah dan dilengkapi infocus, gedung rektorat.

“Untuk kegiatan-kegiatan kita dilengkapi aula yang cukup besar dan luas serta 1 buah mesjid untuk salat berjamaah mahasiswa dan dosen,” kata Bhima. Tenaga pengajar sekarang sudah berjumlah 56 orang dan semuanya sudah berjenjang S2. (iks)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: