BANNER KPU
HONDA

Mengasah Kemampuan Menembak

Mengasah Kemampuan Menembak

SELUPU REJANG – Lebih dari 120 personel Polres Rejang Lebong (RL), kemarin mengikuti kegiatan latihan rutin menembak. Selain Pejabat Utama (PjU) dan perwira, serta personel bagian dan satuan jajaran Polres, juga diikuti personel Polsek jajaran Polres RL. Kegiatan dipusatkan di Lapangan Tembak Detasemen A Pelopor RL di bawah pengawasan instruktur tembak Brimob.

Diungkapkan Kapolres RL AKBP. Puji Prayitno, S.IK, MH melalui Kabag SDM AKP. Risdianta, SH, MH Sabtu (30/10), kegiatan yang dilaksanakan kemarin dalam rangka mengasah dan melatih kemampuan personel. Karena ini sangat penting untuk mendukung tugas–tugas kepolisian dalam mengamankan wilayah hukum Polres RL.

‘’Senjata yang digunakan untuk latihan hari ini (kemarin, red) yaitu senjata api laras pendek HS dan Revolver. Untuk jarak sasaran tembak mencapai 15 meter. Dalam latihan, para peserta diberikan arahan teori menembak. Mulai dari cara berdiri, pegangan, tarikan napas, kelurusan pandangan, gambar bidik, remasan picu, tatap fokus hingga perbaikan kedudukan,’’ sampai Risdianta.

Dilanjutkan Risdianta, selain melatih kemampuan anggota, ini juga menjadi salah satu syarat wajib bagi personel Polri yang akan mengajukan pinjam pakai senjata organik Polri. ‘’Total ada 108 personel Polres dan Polsek Jajaran yang memegang senjata api. Dan sisanya yang baru akan mengajukan pinjam pakai,’’ demikian Risdianta.(dtk)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: