HONDA

Bunga Jalan Diembat Pencuri

Bunga Jalan Diembat Pencuri

KOTA MANNA - Niat baik OPD Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) kembali diuji, kali ini tanaman bunga jenis Tabebuya di median jalan Rukis, Kota Manna dicuri oleh oknum tidak bertanggung jawab.

Padahal DLHK Kabupaten BS belum lama menanam bunga-bunga tersebut.

Atas kejadian ini Kepala DLHK Kabupaten BS Jonior Hafis menyesalkan tindakan oknum tersebut. Dia menilai perbuatan tersebut mencerminkan orang tidak mendukung pembangunan.

BACA JUGA: Polisi Amankan Pelaku Penculikan Anak di Kampung Melayu

"Beberapa pot bunga kami letakkan di median jalan, namun tidak disangka tanaman Tabebuya dicuri, ulah oknum ini sangat disesalkan," kata Jonior

Penanaman bunga itu sebagai langkah DLHK Kabupaten BS untuk penataan wajah kota di sepanjang jalan Sudirman dan Ahmad Yani Kota Manna.

Sebelumnya Jonior menyesalkan keberadaan ternak liar merusak tanaman. Namun pihaknya kembali menanam bunga agar tetap hidup. Namun ulah manusia yang mencuri bunga membuat pihak DLHK tidak habis fikir.

BACA JUGA: Korsleting Listrik jadi Pemicu

Diakuinya, petugas DLHK secara sukarela berkerja mencari bunga dan menanam langsung tanpa membebani uang daerah. Kendati demikian Jonior mengaku tidak putus asa dan akan tetap menata jalan protokol agar hijau.

"Tetap, kami akan tetap hijaukan kota dan kami akan tanam lagi," pungkasnya. (tek) Simak Video Berita 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: