HONDA

Rekor Zlatan di Usia 40 Tahun

Rekor Zlatan di Usia 40 Tahun

 

ROMA – Ibracadabra, julukan lain bagi Zlatan Ibrahimovic kembali membuat sensasi. Pemain gaek yang sudah menginjak usia 40 tahun itu, membuat rekor.

Usai bermain di Stadio Olimpico dini hari (1/11) tadi. Ibrahimovic cetak gol ke 400 nya di Serie A. Gol itu disarangkan pemain asal Swedia ke gawang AS Roma, lewat tendangan bebas, sesuatu yang jarang ia lakukan.

Menariknya lagi, hal itu ia lakukan di usia yang tidak lagi muda, kini 40 tahun. BACA JUGA: Liga Champions Grup A-D: Milan Makin Terbenam, Inter Belum Aman

“Sesekali saya bisa memberi kejutan,” kata Ibra dalam wawancaranya dengan Football Italia (01/11).

“(Meski sudah tidak muda) kita harus terus berusaha (memberikan yang terbaik),” tambah Ibra.

Sebelumnya, AC Milan sukses membawa pulang tiga angka dari markas Bologna pada pekan kesembilan Serie A musim 2021/22.

Pada laga yang bergulir di Stadion Renato Dall'Ara, Minggu (24/10) dini hari WIB, Milan menang 4-2 atas tuan rumah. Tim berjuluk Rossoneri itu unggul 2-0 terlebih dahulu di babak pertama lewat aksi Rafael Leao menit 16' dan Davide Calabria (35'). BACA JUGA: Timnas U23 Gagal Lolos AFC Asian Cup 2022

Usai turun minum, gawang Milan sempat bergetar dua kali yang membuat kedudukan menjadi sama kuat 2-2 usai Zlatan Ibrahimovic tak sengaja melakukan gol bunuh diri (49') dan winger Bologna Musa Barrow mengecoh kiper Ciprian Tarusanu.

Bagi Ibrahimovic, itu adalah own goal pertama yang dia bukukan sepanjang kafier profesionalnya di lapangan hijau. (fin/jpnn)      

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: