HONDA

Usai Main Game Online, Handphone dan Laptop Mahasiswa Raib

Usai Main Game Online, Handphone dan Laptop Mahasiswa Raib

BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Peristiwa dialami Yoko (20) mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Kota Bengkulu ini harus menjadi pelajaran bagi para penghuni kosan. Untuk tetap tidak lupa mengunci pintu kosan saat tidur.

Yoko pemuda asal Manna Kabupaten Bengkulu Selatan ini harus kehilangan barang berharga miliknya karena kosan mereka disatroni maling. Mengakibatkan korban mengalami kerugian jutaan rupiah. Aksi pencurian tersebut terjadi di kosan miliknya yang berada di Merpati 12 Kelurahan Rawa Makmur Kota Bengkulu, Senin (1/11) dini hari.

Diceritakan korban, kejadian tersebut terjadi usai dirinya bermain game slot domino bersama teman-teman kosan. Mendekati waktu tidur, dirinya kemudian masuk ke kamar. Pintu kamar memang dalam keadaan tertutup, hanya saja lantaran diduga terburu-buru dan mengantuk korban lupa mengunci dari dalam.

Kondisi tersebut kemudian dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan. Diduga telah mengintai korban, dalam aksinya pelaku mendorong pintu kamar kemudian memasukkan tangan untuk menggapai dan membuka kunci jendela yang berada tepat disebelah pintu. Setelah berhasil membuka kunci jendela pelaku kemudian mengganjal jendela dengan kayu sehingga menimbulkan celah untuk pelaku dapat masuk kedalam kosan korban.

"Jadi pintu ini didorongnya sedikit cukup untuk masukan tangan, karena kalau didorong semua pintu ini menimbulkan bunyi yang bikin kami tidur bisa bangun. Setelah itu dia (pelaku) buka jendela dan diganjal barulah masuk lewat jendela," kata korban.

Dalam aksinya tak tanggung-tanggung, pelaku berhasil mengasak satu unit laptop, handphone serta dompet korban yang berisikan surat-surat penting. Kejadian tersebut lalu dilaporkan korban ke pihak kepolisian untuk ditindaklanjuti.(tok)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: