HONDA

40 Tukang Batu Ikuti Pelatihan Tenaga Konstruksi

40 Tukang Batu Ikuti Pelatihan Tenaga Konstruksi

 

BENGKULU TENGAH,  rakyatbengkulu.com –Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bengkulu Tengah menggelar pelatihan uji kompetensi dan sertifikasi jasa konstruksi. BACA JUGA: Aplikasi VO-BBMK, Permudah Pemda Mengambil Kebijakan

Pelatihan ini bakal diikuti 40 peserta tukang batu di Kabupaten Bengkulu Tengah, Rabu (3/11) di Hotel Bidadari Pantai Panjang.

Kabid Jasa Konstruksi Dinas PUPR Kabupaten Bengkulu Tengah Jesno Sijabat  mengatakan, pelatihan ini akan diisi oleh instruktur yang telah memiliki sertifikat nasional.

Melibatkan dari kampus Politeknik Raflesia, Unib, Dinas PUPR Bengkulu Tengah dan PUPR Provinsi Bengkulu.

"Pelatihan ini akan diisi oleh instruktur yang sudah memiliki sertifikat dari pusat," kata Jesno.

Jesno menjelaskan, biaya pelatihan bersumber dari DPA bidang jasa konstruksi tahun anggaran 2021 berkerja sama dengan Balai Wilayah ll Palembang.

"Pada pelaksanaan pelatihan ini kita juga di bantu APD dari Balai Wilayah II Palembang. Terdiri dari topi, helm dan rompi," terangnya.

Menurutnya, pelatihan Jasa konstruksi dan pelatihan kerja untuk menghasilkan tenaga kerja yang terampil dan mempunyai daya saing.

Sehingga ia pun mengharapkan, dengan adanya peltihan ini dapat meningkatkan SDM di Bengkulu Tengah yang handal di bidang konstruksi batu.

“Setelah mengikuti pelatihan ini akan mendapat sertifikat TOT (Training of Trainer). Semoga bermanfaat untuk ke depan nya,” demikian Jesno. (rds)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: