HONDA

Listrik Gratis untuk Desa 3T

Listrik Gratis untuk Desa 3T

   

SELUMA - Sebanyak 83 kuota pemasangan listrik gratis dalam rangka hari listrik nasional bagi desa kategori 3T (Terluar, Tertinggal, Terdepan). Adapun kuota untuk Provinsi Bengkulu seluruhnya disalurkan ke Kabupaten Seluma. Saat pemasangan mulai dilakukan PLN kepada warga yang berhak mendapatkan atau kurang mampu.

“Sudah mulai dipasang di Ulu Talo setelahnya nanti akan dipasang Kecamatan Seluma Selatan. Seluruh kuota untuk Provinsi Bengkulu dipasang di Kabupaten Seluma,” kata Asisten II Pemkab Seluma Almedian Saleh, SKM, ME

Ia mengatakan, data penerima telah diserahkan kepada pihak PLN bagi masyarakat yang kurang mampu atau memenuhi kriteria. Pendataan telah dilakukan melalui desa dan dihimpun oleh kecamatan sehingga data penerima diharapkan tepat sasaran. “Data penerima kita himpun dari desa dan kecamatan dan sudah kita berikan kepada PLN,” ujarnya.

Manager ULP 3 Bengkulu Hendara Irawan, ST sebelumnya menyampaikan, bahwa PLN ada beberapa program CSR akan diberikan kepada masyarakat melalui pemerintah daerah yakni bantuan pemasangan listrik gratis bagi masyarakat kurang mampu. “Pemasangan tentunya gratis, di Provinsi Bengkulu kuota ada 83 jika memang ada data tersebut semuanya untuk Kabupaten Seluma saja,” kata Hendara.

Dilanjutkannya, kreteria  yang akan diberikan yakni masyarakat kurang mampun dalam artian jika di Kabupaten Seluma wilayah  3T. Saat ini sudah diminta Pemda untuk mendata yang memiliki kreteria tersebut. “Katagori kurang mampu yaitu wilayah 3T di Kabupaten Seluma jika kita lihat masih banyak wilayah tersebut,” ujarnya.(juu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: