HONDA

110 Peserta Ikut Seleksi Pemain PS Bengkulu

110 Peserta Ikut Seleksi Pemain PS Bengkulu

BENGKULU – Seleksi pemain Persatuan Sepakbola (PS) Bengkulu yang digelar dari Kamis (4/11) hingga Jumat (5/11) disambut sangat  antusias. Tercatat ada 110 pemuda yang mengikuti seleksi yang digelar di lapangan Mako Lanal Bengkulu. BACA JUGA: Orbitkan Klub Bengkulu Tembus Liga 2, Tak Mesti PS Bengkulu

Manager PS Bengkulu, Alboy Novebra mengatakan pemain yang mengikuti seleksi bukan hanya dari Kota Bengkulu tapi juga dari seluruh daerah di Provinsi Bengkulu. Seleksi ini merupakan seleksi awal untuk bergabung dengan PS Bengkulu.

“Bahkan ada yang dari Lampung dan Medan,” sebutnya. Alboy juga menyampaikan proses seleksi ini dilakukan untuk menyambut gelaran liga 3 yang akan dilaksanakan tanggal 26 November mendatang.

Menghadapi tim sepakbola regional Provinsi Bengkulu yang berjumlah 21 tim.

Seleksi ini dilakukan untuk memberi kesempatan generasi muda Bengkulu dan mendapatkan pemain sepakbola yang berkualitas dan mempunyai fisik yang bagus. “Disiplin, sportif dan mempunyai visi untuk menang,” ujarnya.

Alboy melanjutkan dari ratusan peserta seleksi hanya 35 orang saja yang akan terpilih menjadi pemain PS Bengkulu. Pemain yang lolos seleksi akan diumumkan hari ini (5/11) setelah selesai seleksi kedua.

Bangga Seleksi

Namun dirinya menyampaikan kepada peserta yang tidak terpilih jangan berkecil hati dan akan tetap didata untuk dijadikan pemain lapis kedua.

“Atau dimainkan untuk kategori pemain umur 17 tahun ke bawah,” tambahnya. Alboy melanjutkan berharap PS Bengkulu mampu tampil maksimal dan kembali berlaga di gelaran liga 2.

Juga mampu menghasilkan pemain berkualitas yang mampu berprestasi sampai tingkat nasional. BACA JUGA: Tiga Sekolah Rawan Bencana Belum Siaga

“Setelah selesai seleksi, kita akan langsung uji coba dengan Minang All Star Bengkulu pada Sabtu sore,” lanjutnya.

Sementara itu Melki Samoel salah satu peserta seleksi PS Bengkulu, pemuda asal Bandar Lampung yang kuliah di Unived ini mengaku bangga bisa mengikuti seleksi PS Bengkulu. Dirinya mengetahui seleksi dari grup WhatsApp.

“Semoga bisa lolos dan terpilih. Saya memang sering bermain dan punya tim sepakbola di Bandar Lampung,” harapnya. (cw2)

Simak Video Berita 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: