HONDA

Seluruh Formasi Terisi Peserta Lulus Passing Grade SKD

Seluruh Formasi Terisi Peserta Lulus Passing Grade SKD

 

ARGA MAKMUR – Pemkab Bengkulu Utara mengikuti rekonsoliasi penilaian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS.

Pelaksanaan dilakukan secara virtual dan Panselnas, menampilkan hasil penilaian secara online seluruh daerah yang melaksanakan tes CPNS. BACA JUGA: Cek di Sini! 327 Peserta CPNS Bengkulu Tengah Lolos SKD

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BK-PSDM) Bengkulu Utara Drs. Setyo Budi Raharjo, M.Pd menuturkan, jika BK-PSDM masih menunggu hasil resmi penilaian dari Panselnas.

Namun sekilas, ia melihat seluruh formasi yang terisi pendaftar terpenuhi untuk dilanjutkan dengan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

“Kita ada 57 formasi, namun yang terisi pendaftar 54 formasi dan sudah dilakukan SKD. Sekilas 54 formasi tersebut terisi oleh peserta yang akan mengikuti tes SKB,” katanya.

Meskipun terisi peserta, masih mungkin ada formasi yang gagal merekrut CPNS jika seluruh peserta di formasi tersebut gagal memenuhi nilai ambang batas atau Passing Grade (PG).

Masing-masing formasi akan diambil tiga peserta nilai tertinggi yang lulus PG untuk mengikuti SKB.

“Sekilas sepertinya setiap formasi ada peserta yang memenuhi PG. Artinya seluruh formasi kita lakukan SKB. Hanya jika lebih dari 3 orang yang nilainya di atas PG, maka yang berhak untuk mengikuti SKB hanya tiga peserta dengan nilai tertinggi,” terangnya.

Pemkab Bengkulu Utara akan mengumumkan peserta yang berhak mengikuti SKB berikut penilaiannya 14 November mendatang. BACA JUGA: Pengadaan Bibit Sawit Palsu, Wabup: Salah, Risiko Desa

Setelah itu, Pemkab akan menyiapkan untuk pelaksanaan SKB. Nilai tertinggi akan lulus dan dilantik menjadi CPNS.(qia)

Simak Video Berita   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: