HONDA

BORR Simpang Nakau-Air Sebakul Ditargetkan Beroperasi Akhir Tahun

BORR Simpang Nakau-Air Sebakul Ditargetkan Beroperasi Akhir Tahun

   

BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Pembangunan jalan lingkar atau Bengkulu Outer Ring Road (BORR) Simpang Nakau-Air Sebakul, khususnya pembangunan Jembatan Elevated Nakau-Sebakul ditargetkan akan selesai pada akhir tahun 2021 ini.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, pembangunan BORR tersebut hingga saat ini telah mencapai 90 persen penyelesaian dan ditargetkan pada akhir 2021 selesai serta dapat beroperasi.

"Inikan jembatan penghubung antara perempatan Nakau ke Air Sebakul. Dan mudah-mudahan di akhir tahun ini pada bulan Desember selesai dan dapat kita resmikan untuk pemakaian perdana jalur yang ini," kata Rohidin.

Ia menambahkan pemanfaatan BORR tersebut untuk mengurai lalu lintas terutama kendaraan pengangkut batu bara yang berasal dari Kabupaten Bengkulu Tengah dan Bengkulu Utara yang selama ini masuk ke Kota Bengkulu. Melalui ruas jalur poros Danau Dendam Tak Sudah menuju poros Jalan Hibrida.

"Maka salah satu penyebab kerusakan jalan Hibrida yang parah itu karena tertutupnya poros ini. Nanti pada akhir Desember ini sudah berfungsi kendaraan bisa langsung ke Pagar Dewa dan langsung menuju ke Pulau Baai," jelasnya.

Rohidin menyebutkan saat ini progres pembangunan telah masuk di angka 90 persen dan ditargetkan pada Desember nanti telah selesai. Diketahui, proyek pembangunan jalan BOORR sepanjang 5,8 kilometer dari Simpang Nakau-Simpang Air Sebakul, akan tersambung jembatan elevated sepanjang 600 meter.(tok)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: