HONDA

Catat! Di Sini Nilai SKD CPNS Akan Diumumkan 13 November

Catat! Di Sini Nilai SKD CPNS Akan Diumumkan 13 November

ARGA MAKMUR – Panitia Seleksi Tes CPNS Nasional (Panselnas) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) dan BKN, sudah melakukan penilaian tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS.

Pada 13 November mendatang, Pemkab Bengkulu Utara akan mengumuman nilai seluruh peserta. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BK-PSDM) Drs. H Setyo Budi Raharjo, Sabtu (6/11)  menuturkan pihaknya belum menerima data nilai passing grade Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan baru akan dibagikan 10 November mendatang.

BACA JUGA: Tak Hanya Calo CPNS, Oknum Pejabat Setwan Juga Jual Beli Jabatan, Kantongi Rp 800 Juta

Namun BK-PSDM sudah mengikuti proses penilaian yang dilakukan. “Dari proses penilaian tersebut kita mengetahui jika sepertinya seluruh formasi yang ada pendaftar terisi. Artinya tidak ada formasi yang kosong karena pesertanya tidak lulus passing grade SKD,” terangnya.

Seluruh pemerintah daerah diberikan waktu menentukan lokasi untuk tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Pemkab BU memastikan pelaksanaan SKB tetap di Universitas Bengkulu (Unib) dengan metode yang sama dengan pelaksanaan SKD.

“Kapan pelaksanaannya? Kita belum tentukan,” sebutnya. Sesuai dengan jadwal yang ditentukan oleh BKN, pelaksanaan SKB akan dilakukan mulai 22 November hingga 18 Desember mendatang. Namun jadwal pasti pelaksanaan tes untuk peserta tes CPNS dari BU belum bisa dipastikan.

BACA JUGA: Dilaporkan Perkosa Pacar, Driver Ojol Diciduk Polisi

“Kita masih menunggu pengumuman dari BKN untuk jadwal pelaksanaan,” pungkas Budi. (qia) Simak Video Berita 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: