HONDA

Racer Bengkulu Unjuk Gigi di Lubuklinggau

Racer Bengkulu Unjuk Gigi di Lubuklinggau

 

LUBUKLINGGAU, rakyatbengkulu.com - Bukan sekedar jago kandang. Pembalap Bengkulu sukses menuai prestasi di event road race Piala Walikota Lubuklinggau di sirkuit non permanen Petanang, Minggu (7/11).

Sederet racer asal Bengkulu berhasil naik podium. Pada kelas bebek 2 tak 120 cc open misalnya. Racer Windo Octa P yang memperkuat tim KHB Brother Motor Manna, mampu berada di posisi pertama.

Dia mengalahkan pembalap lain dari Sumatera Barat, Jambi dan Kota Curup yang berturut-turut harus puas di podium, 2,3 dan 4.

BACA JUGA: Pembalap Bengkulu Berjaya di Kejurnas MotoPrix Piala Presiden

Sebenarnya, jika dilihat dari tim, Bengkulu lebih digdaya. Pada 6 kelas bergengsi, 4 tim Walikota Helmi Hasan yang menyertakan pembalap asal Jambi tampil begitu mendominasi.

Malah, secara keseluruhan pembalap dari tim Bengkulu Helmi Hasan DP4S Brs Team Bkl berhasil menyabet juara di 12 kelas yang dilombakan.

Atas prestasi ini pula, pembalapnya Maruli Laden bahkan berhak menyandang gelar Juara Umum di 3 kelas sekaligus.

Tak hanya walikota, tim Bengkulu lainnya yakni tim Rohidin Mersyah, Tb. Jihan Debs Jer Azim Motor Koizomi Empush, M Syahyuri  juga berhasil menang di 6 kelas lomba.

Prestasi gemilang dari para pembalap bersponsor walikota Helmi Hasan dan gubernur Rohidin Mersyah ini diapresiasi Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bengkulu, Ahmad Irfansyah.

Irfan yang hadir langsung dalam event tersebut mengaku bangga dengan keberhasilan tim balap Bengkulu. BACA JUGA: Road Race di Sirkuit Padang Manna, Ajang Menuju Kejurnas

"Kita ikut bangga dan mengapresiasi atas prestasi yang diraih pembalap dari tim Bengkulu. Gelaran event balap juga salah satu kegiatan yang sangat positif. Setidaknya menjadi wadah para pembalap menorehkan prestasi. Dan yang terpenting dapat mencegah kegiatan balap liar yang biasa dilakukan anak-anak muda," kata Irfan. (**/rakyatbengkulu.com) Hasil Lengkap Walikota Lubuklinggau Road Race 2021:     race linggau Simak Video Berita 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: