BANNER KPU
HONDA

Edison Simbolon Tetap Nakhodai Demokrat Bengkulu

Edison Simbolon Tetap Nakhodai Demokrat Bengkulu

 

BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Bengkulu menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-5 secara daring/virtual, Senin (8/11) di Hotel Adeva Bengkulu.

Acara musda virtual kali ini diikuti langsung Ketua DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang sedang berada di Jerman.

Serta,  Ir. H. Herman Khairun selalu Ketua Bidang OKK DPP Demokrat sekaligus menjadi pimpinan sidang musda secara virtual dari Amerika.

Pada musda ini, H. Edison Simbolon kembali terpilih memimpin DPD Partai Demokrat Bengkulu.

"Alhamdulillah masih diberi amanah untuk kembali menahkodai partai Demokrat. Mengingat terpilihnya saya menunjukkan kebersamaan yang dibangun selama ini. Tidak saja kepengurusan di tingkat provinsi, namun juga kabupaten dan kota berjalan dengan baik,” ungkap Edison.

Lebih lanjut Edison mengatakan, target Demokrat Bengkulu meraih kursi di DPRI pada Pemilu Legislatif mendatang.

"Tarhet kita ke depan kita ingin membesarkan partai, terkhusus harus adanya kursi DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Provinsi Bengkulu di parlemen senayan pada Pemilu 2024 yang menjadi target utama kita. Kita sepakat untuk bersama-sama saling dukung mendukung menciptakan 1 kursi DPR RI," paparnya.

Edison pun berharap kepada seluruh pengurus dan kader Partai Demokrat se Provinsi Bengkulu agar semakin solid.

Apalagi partai ini dipimpin seorang pemuda yang cerdas, dan santun, yakni AHY.

Terlebih dari hasil survey menunjukkan keberadaan Partai Demokrat semakin baik, termasuk di Provinsi Bengkulu.

“Arahan dari DPP nantinya, bahwa Partai Demokrat ini tetap berkoalisi dengan rakyat. Makanya setiap saat kegiatan yang dilaksanakan selalu melibatkan masyarakat, seperti peduli corona, dengan membantu masyarakat yang terdampak Covid 19,” harap Edison.

Sementara itu Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Bengkulu yang sekaligus menjadi Ketua SC musda Chairil Guswendi menambahkan, Musda ke-5 kali ini merupakan musda tercanggih yang pernah dilakukan sebelumnya.

“Ketua DPP Demokrat hadir langsung secara virtual dari Jerman dan Pimpinan sidang hadir langsung dari Amerika dan di ikuti seluruh ketua DPC kabupaten kota,” ucapnya.

Wendi juga menjelaskan, sejauh ini yang bisa maju untuk manjadi bakal calon ketua DPD Partai Demokrat adalah kader partai.

Ada calon dan persyaratan umum bakal calon ketua DPD yakni adalah sebagai kader partai yang dibuktikan dengan kepemilikan KTA.

Dan syarat khusus sesuai dengan ADRT dan PO harus mendapat dukungan mayoritas dari 20 persen dari pemilik suara DPC Kabupaten atau Kota di Provinsi Bengkulu.

Pemilik suara untuk musda Bengkulu ada 12 yakni 10 DPC 1 DPD dan 1 DPP. Untuk persyaratan ini bakal calon ketua harus memiliki minimal 20 persen .

"Sepanjang kita mengikuti aturan dan proses yang berlaku, bakal calon yang mengembalikan formulir untuk ketua DPD sampai pukul 16.00 WIB minggu. Jadi hanya Edison Simbolon yang menjadi calon tunggal," terang Wendi. (hkm/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: