HONDA

Membahayakan, Jembatan Rusak Ini Butuh Perbaikan

Membahayakan, Jembatan Rusak Ini Butuh Perbaikan

 

KAUR - Kondisi jembatan di Desa Tanjung Aur Kecamatan Maje semakin memprihatinkan. Lantai jembatan sudah banyak jebol dan mengancam keselamatan pengendara. Lebih memprihatinkan lagi, jembatan ini belum ada tanda-tanda bakal diperbaiki.

Kades Tanjung Aur, Sugiono, mengatakan jembatan yang menghubungkan Desa Tanjung Aur dengan Desa Linau ini setiap hari dilintasi kendaraan. Sebab jembatan ini akses penggerak ekonomi masyarakat. “Kita harapkan pihak terkait untuk melakukan perbaikan, karena jembatan ini sangat membahayakan penggunanya,” katanya.

Ia menambahkan jika jembatan sepanjang 10 meter di desanya itu sangat memprihatinkan. Ia meminta instansi terkait dapat melakukan pengecekan, sebab akses jembatan itu meski berada di Desa Linau, namun satu-satunya akses jalan masuk ke desanya. Selama ini meski jarang dilintasi roda empat, namun jembatan itu akses satu-satunya jalan masuk ke Tanjung Aur.

“Saat ini tak bisa lagi masuk mobil, lantainya patah dan jebol tak ada yang berani melintas memang lantai jembatannya sudah berumur. Kita harap dinas terkait agar memperbaiki jembatan ini,” ujarnya.

Ditambahkannya, akses jalan menuju desanya semakin sulit dalam beberapa tahun terakhir. Lantaran jalan yang sebagian besar masih tanah kuning dan sampai saat ini belum ada pengerasan. Pihaknya juga berharap ada tindak lanjut dari Pemprov Bengkulu dan Pemkab Kaur agar dapat membangun akses jalan ke Tanjung Aur.

“Jalan Tanjung Aur ini kalau dibangun bisa juga tembus ke Penyandingan dan Kedataran Kecamatan Maje,” demikian Sugiono. (wij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"