HONDA

Jumat, Tiga Besar Seleksi JPTP Diumumkan

Jumat, Tiga Besar Seleksi JPTP Diumumkan

BENGKULU TENGAH- Panitia Seleksi (Pansel) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) atau eselon II di jajaran Pemkab Bengkulu Tengah (Benteng) saat ini sudah masuk tahapan persentasi dan wawancara dari makalah yang sudah dibuat peserta. Sesuai jadwal, Jumat (12/11) Pansel akan mengumumkan nama tiga besar di setiap jabatan yang dilelang.

Lima jabatan kepala dinas yang dilelang terdiri dari, Kepala Dinas Pariwisata (Dispar), Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) dan Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah. BACA JUGA: Jelang Mutasi, Kinerja Pejabat Kepahiang Dievaluasi

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bengkulu Tengah Apileslipi, S.Kom, M.Si melalui Kabid Mutasi dan Promosi, Siharmen, S.IP, MM menjelaskan, sesuai rencana pihaknya bersama Pansel akan melaksanakan rapat pleno pada malam ini. Sebab untuk pelaksanaan presentasi dan wawancara peserta akan selesai hari ini.

"Pelaksanaan presentasi dan wawancara besok (hari ini, red) hanya menyisakan empat peserta lagi. Sebab sembilan peserta sudah selesai hari ini (kemarin, red). Setelah tahapan semua sudah selesai, malam harinya kita jadwalkan rapat pleno untuk penetapan nama tiga besar di masing-masing jabatan. Namun masih akan kita koordinasikan dengan Pansel lain apakah mereka bisa atau tidak rapat pada Selasa malam (Malam ini, red)," katanya.

Harmen menambahkan pihaknya berharap rapat pleno penetapan nama tiga besar ini sudah selesai sebelum hari Jumat mendatang. Nantinya, nama tiga besar di setiap jabatan akan diserahkan kepada Bupati Bengkulu Tengah. Untuk menetapkan satu nama yang akan ditunjuk dan dilantik menjadi kepala dinas di setiap jabatan.

Sistem Gugur Tak Ada

"Namun sebelum melantik satu nama di setiap jabatan tersebut, kita akan terlebih dahulu menyampaikan hasil seleksi ini ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk meminta rekomendasi pelantikan," jelas Harmen. BACA JUGA: Dugaan Korupsi RDTR, Sekda Benteng Akan Kembali Dipanggil

Pelantikan diperkirakan akan dilaksanakan antara 17 - 19 November mendatang. Diketahui, dari 14 peserta yang mendaftar, ada satu peserta atas nama Madeslianto, dari hari pertama tahapan seleksi hingga kemarin tidak hadir dan mengikuti seleksi. Yang bersangkutan juga tidak memberitahu kepada Pansel mengapa ia tidak hadir.

"Yang bersangkutan tidak akan gugur karena kita tidak ada sistem gugur. Akan tetapi untuk semua nilai seleksi yang bersangkutan kosong dan dipastikan berada di posisi paling bawah," demikian Harmen. (jee)

Simak Video Berita 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: