HONDA

Tes PPPK Guru Sesi II, 6 Desember

Tes PPPK Guru Sesi II, 6 Desember

ARGA MAKMUR – Kemendikbudristek kembali menerbitkan tahapan pelaksanaan tes PPPK guru sesi II setelah sempat ditunda untuk pelaksanaan evaluasi sesi I. Dalam pengumuman jadwal terbaru, pelaksanaan tes sesi II akan digelar 6-10 Desember mendatang.

Senin (15/11), Kemendikbudristek sudah akan mengumumkan formasi yang bisa dipilih oleh peserta yang memenuhi syarat untuk pelaksanaan tes sesi II. Jadwal tersebut langsung pembukaan pendaftaran. BACA JUGA: Uji Kompetensi II PPPK Guru di 11 Lokasi

Kepala Badan Kepegawiaan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BK-PSDM) BU, Drs. Setyo Budi Raharjo menjelaskan Kemendikbudristek kemarin baru merilis pengumuman terbaru. Peserta juga sudah bisa langsung mendaftar ke akun masing-masing.

“Pendaftaran dibuka Senin mendatang dan peserta langsung mendaftar di akun masing-masing. Termasuk mereka yang belum lulus di sesi satu juga bisa melihat apakah formasi yang sesi I dipilihnya masih belum terisi,” kata Budi.

Untuk pelaksanaan tes PPPK guru dilaksanakan langsung oleh Kemendikbudristek. Sehingga tidak ada verifikasi yang dilakukan oleh Pemkab BU, berkas pendaftaran online langsung diseleksi oleh panitia Kemendikbudristek. BACA JUGA: Sampaikan Peran Penting Mayarakat Adat Dalam Perlindungan Kawasan Hutan, di Forum COP26

“Daerah dalam hal ini Dinas Pendidikan hanya menyiapkan tempat untuk pelaksanaan tes. Untuk tahapan mengikuti langsung tahapan yang ditetapkan oleh Kemendikbudristek,” jelas Budi. (qia)

Simak Video Berita

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: