HONDA

Fadel Muhammad Dorong Pertanian Bengkulu Selatan

Fadel Muhammad Dorong Pertanian Bengkulu Selatan

 

BENGKULU SELATAN, rakyatbengkulu.com- Wakil Ketua MPR RI Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad menghadiri kegiatan tanam jagung perdana di Desa Nanjungan, Kecamatan Kedurang, Rabu (10/11).

Kedatangan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan pada Kabinet Indonesia Bersatu dari 22 Oktober 2009 hingga reshuffle Kabinet Indonesia Bersatu pada 18 Oktober 2011 ini, tidak lepas dari kunjungan Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi ke MPR RI beberapa waktu lalu untuk menemui Fadel Muhammad, yang juga merupakan Ketua Dewan Jagung Nasional.

Komitmen Bupati Gusnan dalam memajukan komoditas jagung di Bengkulu Selatan berhasil menarik perhatian mantan Gubernur Provinsi Gorontalo itu. Sehingga dirinya berniat berkunjung ke Bengkulu Selatan.

Wakil Ketua MPR RI Fadel secara tegas sangat bangga sekali melihat semangat daripada Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Selatan, serta rakyat Bengkulu Selatan untuk memproduksi tanaman jagung di Bumi Sekundang. Untuk itu, dirinya beserta pemerintah pusat melalui Kementerian Pertanian serta Dewan Jagung Nasional akan memberikan dukungan sepenuhnya agar Bengkulu Selatan menjadi lumbung nasional di masa yang akan datang.

"Kita harapkan bisa tanam jagung dengan lahan luas lahan 15 ribu hektar lebih dan mudah-mudahan tahun depan saya akan hadir di Bengkulu Selatan untuk panen jagung lagi," ucap Fadel Muhammad kepada awak media, Rabu (10/11).

Fadel Muhammad mengakui Bengkulu Selatan berpotensi menjadi penghasil jagung terbesar bahkan bisa saja mengalahkan Gorontalo. Sebab didukung akan potensi tanah yang subur dan masih banyaknya peluang lahan yang bisa dimanfaatkan untuk menanam jagung.

"Maka akan kita berikan dukungan dan bantuan sehingga Bengkulu Selatan akan lebih hebat. Terkait pupuk harus kita berikan bantuan dari pusat dan Pusri harus menyediakan stok nantinya akan kita bicarakan itu nantinya dengan pihak Pusri," kata Fadel.

"Artinya tinggal kita dorong suksesnya perkembangan jagung ini. Kita bina dikarenakan semangatnya sudah ada, semoga harga jualnya baik jadi sukseslah jagung di Bengkulu Selatan ini nantinya," sambung Fadel.

Sementara itu, Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi bersyukur dan berterima kasih atas kehadiran Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad yang memenuhi permintaannya untuk datang ke Bengkulu Selatan. Serta akan mendukung kemajuan pertanian di Bengkulu Selatan.

"Saya ucapkan terima kasih yang tak terhingga pada Pak Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad. Kami atas nama masyarakat Bengkulu Selatan dan pemerintah daerah sangat berterima kasih atas kedatangannya. Mudah-mudahan ini nantinya akan membawa manfaat baik kedepannya bagi pertanian khususnya komoditi jagung di Bengkulu Selatan," pungkas Gusnan.

Untuk diketahui selain Wakil MPR RI, Fadel Muhammad turut hadir Wakil Gubernur Bengkulu Rosjonsyah pada kegiatan tanam jagung tersebut beserta unsur Forkopimda Bengkulu Selatan. Selain, melaksanakan tanam jagung perdana juga dilaksanakan penyerahan bantuan kepada sejumlah peralatan pertanian dan bibit jagung kepada kelompok tani yang diserahkan langsung oleh Wakil MPR RI, Fadel Muhammad. (prw/**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"