HONDA

81 Peserta Ikut SKB

81 Peserta Ikut SKB

       

BENGKULU - Hasil pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 di lingkungan Pemprov Bengkulu, telah diumumkan.

Sebanyak 81 peserta berhak mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Ini disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu, Diah Irianti. BACA JUGA: Desember, Pengumuman SKD CPNS Kepahiang

Ia mengimbau kepada peserta agar teliti pilih lokasi tes.

“Saat pengumuman hasil SKD CPNS tolong diinfokan ke peserta agar seluruhnya wajib memilih titik lokasi tes SKB, tidak boleh ada yang terlewatkan. Sampai batas waktu yang ditentukan. Sehingga para peserta tidak boleh lewat waktu,” pesan Diah, saat dikonfirmasi oleh RB kemarin.

Dijelaskannya, dalam penentuan lokasi tes ini peserta hanya boleh memilih satu kali titik lokasi.

Lanjutnya, apabila salah milih titik lokasi tidak ada perbaikan pilihan titik lokasi.

Karena hal ini merupakan kelalaian peserta dan harus menerima pilihan titik lokasi yang sudah dipilih.

“Tidak bisa diganti. Oleh karena itu jangan buru-buru klik lokasi kalau masih ragu. Peserta wajib perhatikan baik-baik dalam pilih titik lokasi SKB,” imbau Diah.

Ditambahkan, Kepala Bidang Pemberhentian, Pengadaan, Informasi dan Kepegawaian (PPIK) Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu, Rufran bahwa bagi peserta lulus PG ini, belum tentu bisa ikut SKB. Mengingat di setiap formasinya, hanya memiliki 3 kuota untuk peserta yang berhak mengikuti SKB.

“Sedangkan untuk SKB, ini kita butuhkan satu formasi dikali 3. Jadi kalau dia tiga formasi maka kita butuhkan itu 9 peserta yang berhak ikut SKB,” jelasnya.

Dijelaskannya, untuk tahun ini Pemprov Bengkulu memiliki 37 formasi CPNS, yakni 21 tenaga kesehatan dan 16 tenaga teknis. Namun ada formasi yang nihil pendaftaran.

Yakni, formasi dokter spesialis yakni dokter spesialis bedah torak dan kardiovaskuler, dokter spesialis jantung, dokter spesialis kulit & kelamin, spesialis paru, spesialis rehabilitasi medik, spesialis syaraf, spesialis urologi, dan spesialis penyakit dalam.

Untuk diketahui, untuk keseluruhan peserta CPNS Pemprov Bengkulu ada 2.427 peserta. BACA JUGA: Non ASN Berpeluang Jabat Direktur RSMY

Dengan rincian peserta hadir sebanyak 2.135 orang. Sementara tercatat ada 292 peserta yang tidak hadir, sehingga dinyatakan gugur.

“Lokasi tes di gedung Lembaga Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (LPTIK) Universitas Bengkulu (UNIB), untuk SKB nanti,” jelasnya.

Selain dari lulusnya peserta dari passing grade yang telah ditentukan. Hasil kelulusan peserta SKD juga berdasarkan perangkingannya tersebut. (war)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: