HONDA

SMKN 1 Bengkulu Sekolah Pertama Buka Alfamart Class

SMKN 1 Bengkulu Sekolah Pertama Buka Alfamart Class

Kepala SMKN 1 Bengkulu. Dra. Evriza, M.PD

BENGKULU , rakyatbengkulu.com - Minimarket Alfamart rasanya sudah tidak asing lagi namanya di kalangan masyarakat.

Alfamart merupakan tempat belanja modern dan tersebar di seluruh Indonesia. Dengan adanya program CSR Alfamart menjalin kerjasama dengan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 1 Bengkulu untuk membuka Alfamart Class.

BACA JUGA: SMKN 1 Rejang Lebong Teken MoU dengan Angkasa Pura II

"Kita sudah bekerjasama dengan Alfamart sejak tahun 2017 dan diresmikan langsung oleh Gubernur Rohidin Mersyah," Kata Kepala Sekolah SMK 1 Bengkulu Dra Evriza, M.PD

Lanjut Evriza, Alfamart Class ini merupakan sebuah toko yang berbentuk Laboratorium dimana anak murid akan menerapkan pratik kerja langsung.

Melalui program tersebut Alfamart bekerjasama dengan SMK yang memiliki jurusan bisnis atau manajemen pemasaran. Perusahaan melakukan sinkronisasi kurikulum pendidikan ritel, memberikan pelatihan kepada tenaga pengajar dan siswa.

"Alhamdullilah kita (SMK 1) Bengkulu sekolah pertama yang memiliki Alfamart Class. Murid-murid bisa langsung pratik bekerja sesuai dengan jurusan yang mereka ambil yaitu jurusan pemasaran. Kalau untuk harga, kita sedikit berbeda dengan Alfamart pada umumnya. Alfamart Class ini sedikit lebih murah dari Alfamart biasanya. Sebelum Covid-19 omzet dari Alfamart Class mencapai Rp 1,3 milliar dan pembelinya masyarakat umum juga ada," ujar Evriza.

BACA JUGA: Politeknik Raflesia Jalin Ikatan Kerjasama dengan Angkasa Pura II

"Setelah murid-murid jurusan pemasaran lulus sekolah mereka langsung bekerja di Alfamart dan insentifnya ada di level 2. Jadi Insya Allah anak didik kita akan langsung bekerja dengan catatan belajar harus serius dan tekun," tutup Evriza. (Svc/chy)

Simak Video Berita   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: