HONDA

TAUSIYAH: Berjuang dan Bekerja Keraslah

TAUSIYAH: Berjuang dan Bekerja Keraslah

  Assalamualaikum Warohmatullah hi wabarokatuh

Allah berfirman dalam surat Attaubah ayat 105. "Bekerjalah kamu, maka Allah dan Rasul-Nya serta orang-orang beriman akan melihat pekerjaanmu itu. Dan kamu akan dikembalikan kepada Allah Yang mengetahui yang ghaib dan yang nyata lalu diberitakan-Nya kepada kamu apa yang telah kamu kerjakan"

Rasulullah SAW memperkuat penegasan bahwa Islam adalah agama yang sangat menghargai kerja keras. “Bila seorang muslim menaburkan benih atau menanam tanaman. Lalu ada burung atau manusia atau binatang yang memakan sebagian darinya niscaya hal itu akan dinilai sebagai sedekah" (HR Bukhari)

Rasulullah menekankan bahwa tangan seorang muslim adalah tangan kreatif, produktif, senantiasa menghasilkan sesuatu untuk bisa dinikmati orang lain. Seorang muslim menyadari sepenuhnya bahwa dirinya akan bermakna, berharga, bermartabat jika dari dirinya mengalir karya-karya, dari otaknya mengalir ide-ide.

Seorang muslim tidak akan pernah merasa nyaman untuk menjadi manusia lemah, loyo sebab sikap lemah dan loyo tidak selevel dengan identitas keislamannya.

Seorang mukmin akan senantiasa mengisi detik, menit, jam, hari, waktunya dengan kerja-kerja yang bermanfaat. Dia sadar betul bahwa kerja keras, amal shaleh lah yang mengantarkan kepada kemuliaan, membangun peradaban, kerja keraslah, beramal shaleh lah yang membuat umat islam mampu melahirkan pahlawan. Melalui momentum hari pahlawan, mari mainkan seluruh potensi kita, upgrade energi semangat melayani, dan buktikan pada dunia bahwa umat islam adalah manusia yang terus beramal shaleh yang mengharap Ridha tuhan-Nya. (iks)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"