HONDA

Berikut Tiga Besar Hasil Seleksi JPTP di Bengkulu Tengah

Berikut Tiga Besar Hasil Seleksi JPTP di Bengkulu Tengah

 

BENGKULU TENGAH, rakyatbengkulu.com –Panitia Seleksi (Pansel) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkungan Pemkab Bengkulu Tengah sudah mengumumkan nama tiga besar di masing-masing jabatan yang dilelang. Pansel memastikan jika keputusan ini sudah bulat dan tidak bisa diganggu gugat oleh pihak manapun.

Penetapan tiga besar oleh pansel penuh dengan kejutan. Sejumlah nama yang mempunyai kans kuat berdasarkan kemampuan, pengalaman dan hubungan kedekatan dengan pemangku kekuasaan malah tidak masuk dalam daftar tiga besar.

Diketahui, tiga besar berdasarkan pleno pansel meliputi untuk jabatan Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) yakni Rahmat Apriadi, Ariawan, dan Yenda Syufriani. Kemudian Kepala Dinas Pariwisata Agung Budiyanto, Edwar Novrin, dan Harmen Junaidi. Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, yaitu Harmen Junaidi, Tarmizi, dan Zaidin Burhani.

Lalu, tiga besar jabatan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) terdiri dari Ariawan, Rahmat Apriadi dan Zaidin Burhani. Terakhir tiga besar jabatan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan terdiri dari Agung Budiyanto, Depi Junaidi dan Yenda Syufraini

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bengkulu Tengah Apileslipi, S.Kom, M.Si melalui Kabid Mutasi dan Promosi BKPSDM Siharmen, S.Ip, MM menjelaskan, nama tiga besar di masing-masing jabatan sudah diberitahukan pada Bupati Bengkulu Tengah. Dalam waktu dekat akan segera dilaporkan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

’Keputusan dari pansel sifatnya final dan tidak dapat diganggu gugat. Mereka yang masuk tiga besar akan diserahkan ke bupati,’’ ujar Siharmen.

Nantinya, sambung, Siharmen, bupati akan memilih satu nama di setiap jabatan untuk dilantik mengisi jabatan yang kosong tersebut. Namun sebelum melantik pihaknya akan meminta rekomendasi terlebih dahulu ke KASN untuk melakukan pelantikan. Dalam waktu dekat surat tersebut akan kita kirim dan sampaikan ke KASN‘

‘’Kalau rekomendasi KASN keluar, kami jadwalkan pelantikan untuk satu nama yang sebelumnya sudah dipilih oleh bupati,’’ jelas Siharmen.

Terpisah, salah seorang peserta, Depi Junaidi, S.Ip mengatakan jika dirinya telah berusaha maksimal dalam mengikuti setiap tahapan yang ada. ‘’Jelasnya kita sudah berusaha maksimal. Hasilnya juga bisa tergantung bagaimana kita melewati beberapa tahapan tersebut,’’ pungkas Depi.(rds)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: