HONDA

Masyarakat Dukung Investor Asal Membawa Kesejahteraan

Masyarakat Dukung Investor Asal Membawa Kesejahteraan

SELUMA, rakyatbengkulu.com – Kembali beroperasinya tambang pasir besi

di Desa Pasar Seluma Kecamatan Seluma Selatan mendapatkan sambutan positif dari masyarakat setempat. Asalkan memberikan dampak kesejahteraan bagi masyarakat. Hal ini disampaikan  dalam pertemuan masyarakat bersama pihak perusahaan di lokasi tambang yang akan beroperasi kembali itu.

Ketua Badan Permusyarawatan Desa (BPD) Pasar Seluma Buyung Sukardi mengatakan,  saat ini masyarakat sangat membutuhkan lapanganan pekerjaan. Mengingat masyarakat Pasar Seluma mayoritas adalah petani serta buruh tani. Dengan hadirnya investor yang berinvestasi di Pasar Seluma tentu akan menambah lapangan pekerjaan bagi masyarakat. Serta tentu nantinya akan berimbas pada ekonomi masyarakat yang akan meningkat.

"Masyarakat ini butuh pekerjaan, masyarakat ini kan mayoritas petani, nelayan, dan buruh tani, jadi hal-hal yang menyangkut kebutuhan dan kepentingan masyarakat tentu kami mendukung," ujarnya.

Ia mengatakan, penolakan yang sebelumnya dilakukan masyarakat, karena masyarakat belum mengetahui dengan jelas proses dari penambangan pasir besi tersebut. Masyarakat menginginkan hadirnya perusahaan memberikan kesejahteraan seperti lapangan pekerjaan. Intinya hadirnya investor mampu menaikan perekonomian masyarakat dan tidak merusak lingkungan dalam alam.

"Kami salah paham, tapi setelah mendapat kan penjelasan yang tepat, akhirnya masyarakat setuju dan mendukung kehadiran investor ini," terangnya.

Ditambahkannya, dari sekitar 214 KK warga Pasar Seluma yang hadir sekitar 180 karena banyak masyarakat masih berkerja dan ini adalah perwakilan yang hadir. Terlebih di tengah pandemi Covid-19, ditakutkan menimbulkan kerumunan. Dan dari perwakilan kepala keluarga tersebut kesemuanya mendukung penuh kehadiran investor di Pasar Seluma.

"Masyarakat kami kan hanya 200 an kepala keluarga, ini hanya perwakilan setiap kepala keluarga saja, kurang lebih 180-an yang hadir dan mendukung kehadiran investor ini. Namun dengan catatan berdampak kesejahteraan," sampainya. (juu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: