HONDA

Optimis Pencak Silat Bisa Harumkan Bengkulu Utara

Optimis Pencak Silat Bisa Harumkan Bengkulu Utara

ARGA MAKMUR, rakyatbengkulu.com – Komandan Kodim 0423 Bengkulu Utara menggelar kejuaraan pencak silat memperebutkan Piala Bergilir Dandim. Event ini bekerja sama dengan IPSI Bengkulu Utara, yang digelar di aula Antasena Makodim. Sebanyak 203 pesilat di Bengkulu Utara memastikan turut serta dalam kejuaraan ini.

Dandim Bengkulu Utara, Letkol. Inf. Agung P Saksono, S.Sos, M.Si meyakini jika pencak silat bisa menjadi salah satu bidang yang bisa mengharumkan nama Bengkulu Utara terutama dikancah nasional. Dalam PON Papua lalu, satu atlet pencak silat mewakili Provinsi Bengkulu merupakan atlet asal Bengkulu Utara.

“Saya tentunya yakin, dengan latihan yang keras akan banyak lagi pesilat-pesilat di Bengkulu Utara yang akan mengharumkan nama Bengkulu Utara,” kata Dandim.

Kegiatan ini akan dilakukan setiap tahun dan merupakan piala bergilir. Sehingga ada wadah bagi pesilat Bengkulu Utara untuk mengukur prestasi dan menjadi penyemangat bagi atlet untuk terus berlatih meningkatkan kemampuan bela diri silatnya. ‘’Kegiatan ini juga termasuk dalam Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif TNI,” ujar Dandim.

Wabup Arie Septia Adinata, SE, M.Ap sangat mendukung event-event seperti ini. Ia berharap pencak silat terus berkembang di Bengkulu Utara. (qia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"