HONDA

Gasak 20 Laptop dan Enam Printer

Gasak 20 Laptop dan Enam Printer

Bobol Toko, Bandit Terekam CCTV

KOTA MANNA - Nekat, apa yang dilakukan lima orang laki-laki menggunakan penutup muka melakukan pencurian di toko Samudera Komputer di jalan Kolonel Berlian, Kota Manna Sabtu (13/11) dini hari pukul 03.30 WIB. Akibatnya 20 laptop dan 6 printer berhasil dibawa pencuri tersebut.

Pemilik toko, Daniel mengatakan, saat kejadian dirinya sedang tidak ada di toko. Sebab korban tinggal di rumah dan toko dalam keadaan tidak dijaga. Kesempatan inilah digunakan para pelaku untuk  mengobrak abrik isi toko. Bahkan 20 unit laptop dari berbagai merk dan 6 printer berhasil diangkut para kawanan pencuri ini menggunakan mobil.

Dari rekaman kamera CCTV toko Samudera Komputer, tampak para pelaku membuka rolling toko menggunakan alat berupa tembilang. Alhasil pintu ruko langsung terbuka dengan mudah. Kejadian ini baru diketahui saat korban ingin membuka toko Sabtu pagi, korban sangat terkejut lantaran isi toko sudah berantakan dan beberapa barang hilang.

“Total kerugian saya Rp 120 juta, terdiri dari 20 laptop dan 6 printer. Dari rekaman kamera CCTVv ada lima orang pelaku, semuanya laki-laki,” ungkap korban Tidak terima, akhirnya korban memilih melaporkan kejadian ini ke Mapolres BS. Dengan berbekal bukti rekaman kamera Cctv, korban berharap polisi dapat mengungkap kasus ini. Dan para pelaku dapat bertanggungjawab.

Kapolres BS AKBP Juda Trisno Tampubulon SIK MH melalui Kasat Reskrim Iptu Gajendra Harbiandri saat dikonfirmasi membenarkan, bahwa korban telah melapor. Untuk itu ia meminta pelapor bersabar, sebab polisi butuh waktu untuk mengungkap kasus ini. Dengan bukti rekaman kamera Cctv, Gajendra menyakini akan memudahkan penyidik Satreskrim Polres BS mengungkap kasus pencurian ini.

“Yang jelas laporan sudah kami terima, bukti cukup bahkan ada rekaman kamera Cctv. Anggota langsung bergerak,” pungkas Kasat Reskrim. (tek)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"