HONDA

Tambal Sulam Jalan Hibrida, Habis Lubang Kini Berdebu

Tambal Sulam Jalan Hibrida, Habis Lubang Kini Berdebu

BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Tambal sulam Jalan Hibrida Raya Kota Bengkulu masih dikeluhkan masyarakat. Selain masih banyak jalan berlubang, juga makin berdebu. Pasalnya, jalan yang sudah ditimbun dengan koral tidak langsung diaspal.

Kepala UPTD Laboratorium Konstruksi dan Bangunan Dinas PUPR Provinsi Bengkulu, H. Nurhimat, mengatakan perbaikan Jalan Hibrida Raya akan diselesaikan sampai pertengahan Desember mendatang. “Hari ini pekerja sedang libur, hari minggu, secepatnya akan kita selesaikan,” sebut Nurhimat.

Dirinya menyampaikan tambal sulam dikerjalan sesuai tahapan. “setelah semua penggalian, baru pengaspalan, namun kita timbun koral terlebih dahulu agar tidak berbahaya,” ucapnya.

Nurhimat juga menyampaikan perbaikan tambal sulam menggunakan anggaran kas bon. Namun kas bon yang dimaksud bukanlah uang. “Tetapi upah kerja, material yang digunakan di lapangan, minyak, dan peralatan pendukung lainnya,” tutup Nurhimat.

Sementara Tosa (22), salah satu pengguna jalan yang kebetulan melintas mengatakan perbaikan jalan Hibrida harus segara diselesaikan. “Lubangnya harus segera ditambal jangan sampai setelah penggalian kemudian dibiarkan, ini akan jadi lebih berbahaya. Walaupun belum diaspal baguslah ditimbun dahulu dengan koral tapi risikonya jika panas begini, debuan,” sebut Tosa. (cw2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: