HONDA

SMA Muhammadiyah 4 Buka Kelas Talenta

SMA Muhammadiyah 4 Buka Kelas Talenta

 

BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Dimulai sejak Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2021-2022, Sekolah Menengah Atas (SMA) 4 Muhammadiyah membuka kelas talenta.

Ini merupakan kesempatan bagi para calon siswa yang mempunyai bakat di bidang non akademik dan akademik.

BACA JUGA: Di Sini, SPP Gratis

“PPDB tahun ini kita membuka kelas talenta. Kelas talenta itu untuk calon murid yang memiliki talenta dibidang non akademik dan akademik, jadi kita terima anak-anak yang memiliki talenta,” kata Kepala SMA Muhammadiyah 4 Bengkulu Sutanpri, S.Pd, MM.

Ada tiga kelas yang SMA MU 4 buka yaitu kelas unggul, reguler dan talenta. Untuk kelas unggul ada penambahan jam dan mata pelajaran yang lebih spesifik.

Berbeda dengan kelas unggul, untuk kelas talenta dilihat dari bakat siswa tersebut. Misalnya, murid tersebut memiliki bakat dibidang Teknologi dan Informasi (TI), dan olahraga.

"Untuk kelas talenta itu kita uji dulu mereka. Kalau mereka punya bakat di bidang TI kita akan uji dia di bidang tersebut, jika mereka punya bakat di bidang talenta olahraga kita akan uji mereka. Nanti ada guru olahraga yang akan menguji mereka saat diuji itulah kita akan tahu," ucap Sutanpri.

BACA JUGA: Kreatif, Adaptif dan Inovatif, Kunci Tangguh Hadapi Industri 4.0

Tak hanya itu, Sutanpri mengatakan bahwasannya SMA 4 MU juga menerima calon siswa yang memiliki talent di bidang acting, komedi.

"Kita juga menerima siswa-siswa yang memiliki bakat di bidang acting atau komedi. Nanti mereka buktikan dengan cara berakting, kalau alur ceritanya sedih mereka harus bisa membuat penonton ikut sedih, pun sebaliknya kalau punya bakat di bidang komedi mereka harus bisa membuat penonton tertawa," tutup Sutanpri. (svc/chy) Simak Video Berita 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: