HONDA

Ada 27.458 Jiwa Punya Hak Suara di Pilkades Kaur

Ada 27.458 Jiwa Punya Hak Suara di Pilkades Kaur

 

KAUR  –Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tingkat kabupaten menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) 66 desa penyelenggara Pilkades di Kaur sebanyak 27.458 jiwa. Warga diminta untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS) untuk menyalurkan hak suaranya 9 Desember mendatang. Ada 86 TPS yang sudah ditetapkan oleh panitia Pilkades.

Plt Kepala Dinas PMD Kaur Asdiarman, S.Sos, mengatakan jumlah keseluruhan Cakades  dari 66 desa itu sebanyak 186 calon.

"Nanti Panitia Pilkades membagikan undangan hadir ke TPS, sesuai dengan terdaftar di DPT, yang telah final sebanyak 27.458 pemilih, untuk total Cakades ada 186 tersebar  di 66 desa," jelasnya.

Dikatakannya, sebelumnya panitia tingkat desa sudah melakukan penilaian calon pemilih dan melakukan perubahan daftar pemilih. Sehingga DPT yang sudah ditetapkan itu juga disetujui oleh para kandidat Cakades yang bertarung. Dalam artian hal ini sudah disepakati semua pihak. Sehingga akan menjadi dasar dari pemilihan.

DPT ini nantinya menjadi dasar pengiriman surat suara dan juga percetakan yang akan dilakukan oleh panitia Pilkades Kabupaten Kaur dengan melebihkan beberapa persen dari jumlah pemilihnya. “Tahapan selanjutnya kita akan masuk dalam proses persiapan cetak surat suara, waktu kita tinggal satu bulan lagi,” tutupnya. (wij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"