HONDA

Sekda: Mutasi Eselon II Awal Tahun

Sekda: Mutasi Eselon II Awal Tahun

 

SELUMA - Mutasi dan rotasi kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau mutasi eselon II di jajaran Pemkab Seluma direncanakan digelar Januari 2022 mendatang.  Hal ini dengan pertimbangan menunggu izin dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) yang merupakan syarat mutlak.

"Kita masih menunggu rekomendasi dari KASN dan rotasi nantinya tetap berdasarkan dan melihat hasil job fit atau evaluasi yang telah dilakukan beberapa waktu lalu," kata  Sekda Seluma, H. Hadianto, SE, MM, M.Si.

Ia mengatakan saat ini juga ada beberapa eselon III dan IV yang masih diperlukan rotasi dan mutasi masih dalam persiapan. ”Ini harus diselesaikan terlebih dahulu. Setelah  sudah selesai dan semua jabatan administrasi sudah terisi, maka akan kita siapkan pelaksanaan mutasi dan rotasi untuk kepala OPD,” beber Hadianto.

Pemkab Seluma akan kembali melakukan mutasi dan rotasi terhadap ratusan pejabat eselon III dan IV yang belum dilakukan perombakan sesuai dengan hasil asesmen. "Iya masih ada yang belum kita kukuhkan ulang, bahkan kemungkinan nanti akan ada yang akan berubah posisi. Nanti akan segera kita sesuaikan, yang jelas Bupati dan Wakil Bupati Seluma menginginkan seluruh pejabat bisa bekerja dan bersinergi dengan baik," ujarnya.

Sekda menambahkan jika semua sudah selesai, baru mereka akan melanjutkan untuk proses perombakan pejabat atau mutasi eselon II. "Tahun ini kita selesaikan dulu semua pekerjaan di setiap OPD. Nanti kalau berdasarkan hasil job fit para pejabat dirasa tidak mampu atau kurang maksimal dalam bidang tersebut maka akan kita lakukan pergantian," jelas Hadianto.(juu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: