HONDA

Di Sini, SPP Gratis

Di Sini, SPP Gratis

rakyatbengkulu.com, REJANG LEBONG - SMAN 5 Kabupaten Rejang Lebong (RL), mulai  tahun ajaran 2021-2022 sudah memberlakukan sumbangan pembinaan pendidikan (SPP) tanpa biaya alias (gratis).

Langkah ini diambil, gunamendukung program sekolah gratis pemerintah provinsi Bengkulu.

BACA JUGA: SMA Muhammadiyah 4 Buka Kelas Talenta

Kepala SMAN 5 RL Tuharlan Efendi, M.Pd kepada rakyatbengkulu.com, Senin (15/11) mengatakan program sekolah gratis merupakan program prioritas yang  dijalankan guna mendukung program Pemprov Bengkulu.

Sekaligus menimbang wali murid di sekitaran sekolah, rata-rata adalah petani yang berpenghasilan menengah ke bawah.

Harapannya tentu, program sekolah gratis ini dapat membantu peserta didik  melanjutkan pendidikan atas di sekolah kita ini

" SMAN 5 RL ini sudah memberlakukan SPP gratis mendukung program Pemprov Bengkulu. Jadi para wali murid tidak usah khawatir menyekolahkan anak-anaknya ke SMA ini karena SPP sudah kita gratiskan sejak Juli tahun ajaran 2021-2022 begitupun tahun selanjutnya. untuk sementara sumber pembiayaan SPP gratis ini dari dana BOS sesuai peruntukan sebagai penunjang pendidikan " ungkap Tuharlan.

Pendidikan Karakter

SMA 5 RL sambung Tuharlan, saat ini terus berinovasi dengan mengedepankan pendidikan karakter dan kedisiplinan peserta didik dimulai dari dewan guru, tata usaha, yang diaplikasikan ke peserta didik.

Sehingga nantinya setelah lulus dari sekolah,  mempunyai sikap dan karakter disiplin yang baik guna mendukung tercapainya cita-cita peserta didik

" Selain pendidikan sesuai dengan standar kompetensi nasional yang kita kedepankan. Jelas pendidikan karakter dan kedisiplinan. Termasuk prestasi-prestasi peserta didik. Kita dorong karena sikap yang baik, disiplin turut menentukan tercapainya cita-cita peserta didik. Apakah melanjutkan pendidikan tinggi atau berwirausaha nantinya," ujar Tuharlan.

BACA JUGA: Operasi Zebra Nala Dimulai, Ini Jenis Pelanggaran Disasar

Selain itu,  SMA 5 RL saat ini juga mengedepankan prestasi pendidik dan peserta didik.

Seperti program ekstrakurikuler pencaksilat yang melaju ke tingkat nasional, program  sekolah mengenal nusantara.

Terbaru yang diluncurkan kemendikbud Republik Indonesia, guru penggerak dan sekolah penggerak

" Untuk guru penggerak kita sudah menyiapkan 4 orang tenaga pendidik yang berkompeten. Sedangkan untuk sekolah penggerak kita, sudah lolos tahap pertama. Tanggal 16 november ini sekitar jam 10 pagi saya akan mengikuti seleksi secaraonline dengan Kemdikbud RI. Mohon doanya bisa lolos ketahap selanjutnya " akhir Tuharlan. (**/red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: