HONDA

Vaksinasi Massal Kejati Bengkulu Over Target

Vaksinasi Massal Kejati Bengkulu Over Target

 

BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan serta mendukung percepatan vaksinasi Covid-19, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bengkulu menggelar vaksinasi massal bagi masyarakat umum. Pelaksanaan vaksinasi bertempat di Mess Pemda Provinsi Bengkulu, Selasa (16/11). BACA JUGA: Menko Airlangga Ingatkan Kenaikan Kasus di Jawa, Bali dan Kalimantan

Dalam kegiatan vaksinasi massal tersebut dihadiri langsung Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Bengkulu Agnes Triani, SH.MH, Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah serta  Forkopimda Provinsi Bengkulu.

Kajati Bengkulu Agnes Triani, SH.MH mengatakan tidak kurang ada sebanyak 600 masyarakat mendaftar dalam kegiatan vaksinasi tersebut. Hal ini melebihi target vaksinasi yang digelar Kejati Bengkulu yang sebelumnya menargetkan sebanyak 300 dosis vaksin pada kegiatan tersebut.

"Vaksinasi yang kita laksanakan awalnya menargetkan untuk 300 orang. Namun karena antusias masyarakat sangat luar biasa jadi yang mengikuti vaksinasi mencapai 600 orang. over target ini langsung terakomodir setelah Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu menyuplai kembali 300 dosis vaksin untuk kegiatan ini," kata Agnes.

Tingginya animo masyarakat dalam kegiatan vaksinasi tersebut juga karena adanya pendaftaran melalui online. Sehingga masyarakat mudah menjangkau dan mengakses untuk melakukan vaksinasi. Kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan target capaian vaksinasi di Provinsi Bengkulu. BACA JUGA: Begini Cerita Oknum ASN dan Rekan Senang-senang di Kebun Karet dengan 4 Siswi

"Kita juga mengarahkan kepada seluruh Kejaksaan Negeri yang ada di wilayah Provinsi Bengkulu untuk melakukan vaksinasi massal serupa agar target capaian vaksinasi untuk masyarakat segera dapat dikejar," beber Agnes.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mendukung penuh kegiatan yang diinisiasi oleh Kejati Bengkulu tersebut.

"Tentu kita sebagai pemerintah daerah sangat mendukung dan mensupport kegiatan serupa ini. Diharapkan dengan kerjasama dan sinergitas antara seluruh instansi yang melakukan kegiatan serupa capaian vaksinasi kita segera tercapai," pungkas Rohidin.(tok)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: