HONDA

DPMPTSP Provinsi Bengkulu Bantu Bengkulu Selatan Promosi Investasi

DPMPTSP Provinsi Bengkulu Bantu Bengkulu Selatan Promosi Investasi

KOTA MANNA, rakyatbengkulu.com - Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Bengkulu berkerjasama dengan RB Media Group berkunjung langsung ke Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), Senin (15/11). Dalam rangka membantu promosi investasi dan penanaman modal. DPMPTSP Provinsi Bengkulu dibantu langsung oleh Bidang Promosi DPMPTSP Kabupaten Bengkulu Selatan.

Adapun peluang investasi dan penanaman modal yang menarik untuk dipromosikan di Kabupaten Bengkulu Selatan ada dua item unggulan. Pertama promosi pertanian jagung. Kabupaten BS tidak diragukan lagi soal jagung, kendati demikian promosi masih sangat diperlukan. Total luas lahan jagung di Kabupaten Bengkulu Selatan hingga saat ini mencapai 8.500 hektare.

Bahkan luas lahan jagung di Bengkulu Selatan akan ditambah menjadi 1.500 hektare di akhir tahun 2021. Tentunya ini menarik DPMPTSP Provinsi Bengkulu untuk mengunggulkan sektor jagung, dan memaksimalkan hilirisasi jagung Bengkulu Selatan.

Lalu yang menarik kembali untuk di Kabupaten Bengkulu Selatan adalah sektor perkebunan kelapa sawit. Ada dua perseroan terbatas (PT) di Kabupaten Bengkulu Selatan yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit yakni PT Bengkulu Sawit Lestari dan PT Sinar Bengkulu Selatan.

Sejauh ini, perkebunan kelapa sawit di Kabupaten Bengkulu Selatan hanya sebatas produksi saja. Sedangkan pengolahan untuk dapat dimanfaatkan masyarakat belum ada. Sehingga kondisi ini menarik DPMPTSP Provinsi Bengkulu agar perkebunan kelapa sawit di Kabupaten Bengkulu Selatan dapat diperhatikan melalui promosi. Namun tentunya menarik agar ada peluang investasi yang masuk ke Kabupaten Bengkulu Selatan. Apalagi peluang investasi kelapa sawit sangat menjanjikan di Kabupaten Bengkulu Selatan.

Kabid Promosi Penanaman ModalĀ  DPMPTSP Provinsi Bengkulu Ir. Rosnaini mengatakan, kedatangannya pihaknya ke Kabupaten Bengkulu Selatan dalam rangka meliput langsung potensi investasi yang ada di Kabupaten Bengkulu Selatan.

Dengan hadirnya pemerintah, dan membantu promosi investasi, ia menyakini akan sangat membantu daerah dalam menarik peluang investasi dan penanaman modal.

"Kami berharap masyarakat luas, investor dapat mendapatkan informasi dan menanamkan modalnya di Provinsi Bengkulu khususnya di Kabupaten Bengkulu Selatan," kata Rosnaini.(prw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: