HONDA

19 Peserta SKB di Luar Bengkulu

19 Peserta SKB di Luar Bengkulu

ARGA MAKMUR – Sebanyak 152 peserta Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS BU, kemarin sudah menentukan lokasi SKB masing-masing. Sebanyak 19 peserta memilih SKB di luar Bengkulu. Mereka tidak mengikuti SKB di Universitas Bengkulu (Unib) yang menjadi pusat pelaksanaan tes CPNS BU.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BK-PSDM) BU, Drs. Setyo Budi Raharjo, M.Pd menjelaskan tes CPNS di Unib mendatang hanya akan diikuti oleh 133 peserta. 19 peserta lainnya mengikuti SKB di provinsi lain sesuai dengan jadwal masing-masing. BACA JUGA: Ini yang Harus Jadi Perhatian Peserta SKB CPNS

“Seluruh peserta sudah menentukan tempat tesnya masing-masing. Sehingga jadwal maupun lokasi berbeda,” katanya. Pemkab BU tinggal menunggu pengumuman jadwal pelaksanaan SKB dari BKN, baik yang di daerah lain maupun di Unib. Namun untuk tes di Unib diperkirakan hanya akan berlangsung satu sesi karena hanya 133 peserta.

“Jika berkaca dari jumlah peserta SKD sebelumnya, 133 peserta bisa melakukan tes dalam satu sesi serentak jika melihat dari ketersediaan komputer di Unib,” katanya. Ia juga menuturkan dalam SKB nanti peserta akan menjawab soal sesuai dengan formasi yang dipilih. BACA JUGA: Pemda Pastikan Perlindungan Jamsostek Non-ASN Masuk APBD 2022  

“Dalam SKB, soal yang dijawab sudah menjurus ke bidang formasi yang dipilih. Tidak lagi secara umum, sehingga peserta dituntut untuk menguasai soal terkait formasi yang dipilih,” katanya.

Setelah tes nanti peserta yang memiliki nilai tertinggi akan dinyatakan lulus sebagai CPNS. Peserta akan tetap menjawab soal dengan pola pilihan ganda dengan masing- masing berisi poin yang akan dijumlahkan. “Peserta dengan nilai terbaik yang akan lulus menjadi CPNS dan akan dilantik akhir tahun ini atau awal tahun depan untuk segera bertugas,” pungkas Budi.(qia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: