HONDA

Mencari Bibit Atlet Terbaik Melalui Kompetisi Panahan

Mencari Bibit Atlet Terbaik Melalui Kompetisi Panahan

 

BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Pemprov Bengkulu bersama Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Provinsi Bengkulu menggelar kompetisi panahan untuk mencari bibit atlet terbaik. Kompetisi tingkat Provinsi Bengkulu ini bertempat di Stadion Semarak Bengkulu, Jumat (19/11) pagi.

BACA JUGA: Merancang Proyek Prestisius BISC Bernilai Rp 5,2 T

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, kompetisi panahan ini digelar dalam rangka HUT ke-53 Provinsi Bengkulu.

Serta guna menjaring dan mencari bibit-bibit terbaik atlet panahan, untuk mengharumkan nama Provinsi Bengkulu dikancah kompetisi nasional. Sekaligus,  untuk persiapan PON tahun 2024 bagi cabor panahan.

"Melalui event ini kita mulai mencari bibit atlet terbaik sesuai jenjang. Yang akan kita lakukan tentu pelatihan dan juga kompetisi berjenjang. Sehingga nanti untuk menghadapi PON tahun 2024, melalui cabor panahan harus mampu mengirimkan atlet yang dapat bersaing dan meraih prestasi terbaik," kata Rohidin.

Ia menyebutkan, selain sebagai persiapan penjaringan untuk kompetisi nasional. Kegiatan tersebut, juga guna mengaktifkan kembali kegiatan keolahragaan yang sempat vakum akibat pandemi Covid-19 yang terjadi hampir dua tahun terkahir. Event ini sebagai event pembuka bagi kompetisi-kompetisi olahraga yang akan digelar lainnya.

Sementara itu, Ketua Umum Perpani Provinsi Bengkulu Sumardi mengatakan, kegiatan kompetisi panahan ini diikuti oleh sebanyak 183 peserta dari berbagai berbagai daerah di Provinsi Bengkulu. Juga ada beberapa peserta dari provinsi luar seperti Sumatera Selatan, Sumatera Barat dan Jambi.

BACA JUGA: Sekelas Menlu Inggris, Mau Dengar Masukan dari Ojol

"Peserta yang mengikuti kompetisi panahan ada sebanyak 183 peserta dari 7 kategori. Mulai dari SD, SMP, SMA dan kelas Standart Bow hingga Bare Bow. Kita berharap dengan kompetisi panahan ini, cabor panahan samakin terkenal dan diminati masyarakat," demikian Sumardi. (tok)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"