HONDA

HUT Lebong Tergantung Izin Satgas

HUT Lebong Tergantung Izin Satgas

TUBEI, rakyatbengkulu.com- Pagelaran Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lebong ke 18 yang puncaknya terjadwal 18 Desember, belum bisa dipastikan akan dimeriahkan dengan serangkaian acara. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong akan koordinasi terlebih dahulu ke Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Lebong.

‘’Yang jelas kami rapat internal dulu, baru setelah itu menyurati Satgas Covid-19,’’ kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lebong, H. Mustarani Abidin, SH, M.Si.

Tidak dipungkirinya, Pemkab Lebong berancana memeriahkan HUT Lebong dengan berbagai kegiatan. Diantaranya bazar dan pameran pembangunan, perlombaan hingga acara hiburan rakyat. ‘’Kegiatan itu jelas akan menimbulkan kerumunan, makanya akan kami koordinasikan dulu ke Satgas agar tidak ada masalah di belakang hari yang berkaitan dengan peningkatan kasus Covid-19,’’ terang sekda.

Kalaupun diizinkan, Sekda pastikan panitia HUT Kabupaten Lebong harus melibatkan Satgas Covid-19. Itu untuk memastikan tidak ada pelanggaran protokol kesehatan (prokes). Mulai dari penggunaan masker hingga sarana cuci tangan hingga pembatasan jarak fisik. ‘’Kita lihatlah nanti seperti apa hasil rapat kami bersama bupati dan pihak panitia nanti,’’ tegas sekda.

Sementara untuk upacara bendera, versi Sekda, tetap digelar sebagai bentuk puncak seremoni hari jadi Kabupaten Lebong. Termasuk pelaksanaan paripurna istimewa di DPRD. ‘’Hanya saja apakah dilaksanakan dengan jumlah terbatas layaknya dua tahun terakhir atau bisa digelar secara normal, juga tergantung hasil rapat dan izin dari Satgas Covid-19,’’ demikian sekda.(sca)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: