HONDA

Reward Atlet Rp 2,2 M, Rohidin: Langkah Awal untuk Prestasi Lebih Baik 

Reward Atlet Rp 2,2 M, Rohidin: Langkah Awal untuk Prestasi Lebih Baik 

 

BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyerahkan penghargaan atau reward kepada atlet yang berhasil mendapatkan medali  dalam perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX di Papua lalu.

Saat penyerahan reward atlet, Gubernur juga berterimakasih kepada Wakapolda Bengkulu Brigadir Jenderal Hari Prasodjo yang merupakan Ketua Tim Kontingen Bengkulu.

"Ketua kontingen, karena beliaulah yang membawa kontingen berangkat dan kembali dengan selamat. Terimakasih, pak Wakapolda untuk capaian ini," ujar Rohidin, dalam sambutannya, Jumat malam (19/11).

Pemberian penghargaan kepada atlet dan pelatih berprestasi pada PON Papua tadi malam ditaksir mencapai Rp 2,2 miliar untuk 12 medali. Dengan rincian Kontingen Bengkulu berhasil membawa 1 emas, 4 perak, dan 7 perunggu.

Rohidin menjelaskan capaian prestasi di PON Papua bukan akhir kinerja dari para atlet. Ini langkah awal untuk prestasi yang lebih baik. Apalagi ajang olahraga yang akan tergelar dalam waktu dekat ini.

"Kalau sekarang kita memperoleh 12 medali. Untuk ukuran sekarang capaian itu luar biasa. Untuk kedepannya, jangan hanya disitu. Harus ditingkatkan, untuk periode periode yang akan datang. Untuk itu komitmen dari pelatih dan atlet ini harus berkolaborasi. Juga didukung oleh komponen lainnya. Termasuk dari KONI dan Pemda," papar Rohidin.

Dalam penyerahan dengan tema " Kito Hebat Bawak Mendali" Ia menjelaskan Pemprov Bengkulu sangat mengapresiasi capaian ini. Pasalnya, dari segi kuantitas perolehan medali tahun ini, jauh lebih baik dibandingkan dengan sebelumnya. Padahal, ditengah keterbatasan yang ada, karena pandemi Covid-19.

"Atlet dan pelatih ibarat dua sisi mata uang yang saling melengkapi untuk menorehkan prestasi. Sehebat apapun atlet tanpa pelatih. Kami juga mengapresiasi atlet dan pelatih. Tidak ada prestasi yang dicapai tanpa pengorbanan dan kesungguhan," kata Rohidin.

Di sisi lain, atlet peraih medali emas dari cabang olahraga Binaraga, Putu Martika merasa bersyukur atas apresiasi dari Pemprov Bengkulu ini. "Ini awal baru untuk karir saya, sebelumnya saya sudah pensiun. Tapi 2018 diajak pak Irwan Alwi untuk bertanding atas nama Bengkulu. Dengan dukungan optimal. Berhasil mendapatkan medali emas ini. Tentu tak berhenti sampai disini, kita akan terus berjuang untuk capaian emas selanjutnya," kata Putu.

Terpisah, Kepala Dispora Provinsi Bengkulu, Atisar Sulaiman, menjelaskan dalam penyerahan bonus bagi atlet ini diagendakan ikut memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Bengkulu ke-53. "Iya sekitar Rp 2,25 miliar. Untuk reward nya masih di angka Rp 250 juta  emas, Rp 150 juta perak, dan perunggu Rp 50 juta. Kalau untuk beregu itu ditambahkan 50 juta," kata Atisar. (war)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"