HONDA

Ratusan Juta untuk Pembinaan UMKM di Mukomuko

Ratusan Juta untuk Pembinaan UMKM di Mukomuko

MUKOMUKO, rakyatbengkulu.com – Dana ratusan juta bakal mengalir ke Kabupaten Mukomuko. Ditujukan khusus untuk pembinaan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Mukomuko.

“Dananya itu sekitar Rp 366,8 juta,” kata Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi (Disperingdakop) dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Mukomuko, Agus Harvinda, ST, M.Si.

Digelar oleh Dinas UKM tahun depan, dibiayai dari Dana Alokasi Khusus (DAK) nonfisik. Bersumber dari kucuran dana Peningkatan Kapasitas Koperasi dan UKM.

“Tahun depan, kita dapat lagi DAK Nonfisik, yang sasaran kegiatannya, pelaku UMKM. Target kita dapat menyasar 120 UMKM,” kata Harvinda.

Kegiatan pembinaan UMKM tersebut sambungnya, digelar dalam bentuk pelatihan. Dengan harapan dapat mendorong pemulihan ekonomi kerakyatan yang sempat terpuruk oleh pandemi Covid-19. UMKM yang ada dapat kembali bangkit dan bergerak berkembang dan maju.

“Kita akan gelar, kegiatannya sebanyak 2 kali. Setiap kegiatan diharapkan bisa diikuti 60 UMKM. Sehingga totalnya tahun depan itu 120 UMKM tersentuh kegiatan ini. Sasaran akhirnya pemulihan ekonomi, supaya mereka  cepat berkembang,” pungkasnya.(hue)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: