HONDA

Kado Manis HUT Provinsi, Putera Puteri Kebudayaan Bengkulu Juara 1 Nasional

Kado Manis HUT Provinsi, Putera Puteri Kebudayaan Bengkulu Juara 1 Nasional

YOGYAKARTA, rakyatbengkulu.com – Prestasi membanggakan berhasil diraih Putera Puteri Kebudayaan Bengkulu (PPKB). Ahmad Kemal Prassada menyabet Juara 1 pada ajang nasional Putera Puteri Kebudayaan Indonesia (PPKI) 2021. Malam final diselenggarakan Sabtu (20/11) di Grand Sahid Raya Hotel & Convention Yogyakarta.

Tidak tanggung-tanggung. Pada ajang tersebut Kemal “memborong” tiga penghargaan sekaligus. Selain menjadi juara 1 nasional, mahasiswa Program Studi Kehutanan Universitas Bengkulu (UNIB) itu juga meraih juara untuk dua kategori lainnya. Yakni kategori Favorit Sosial Media dan Photogenic. Selain Kemal, perwakilan Puteri Kebudayaan Bengkulu - Khimaya Turussda juga berhasil meraih predikat Juara Harapan 3 Puteri Kebudayaan Indonesia 2021.

Prestasi yang diraih Kemal dan Khimaya sekaligus menjadi kado manis untuk Provinsi Bengkulu yang baru saja berulang tahun ke-53. Kemal, sapaannya, yang merupakan mahasiswa berprestasi di kampusnya berhasil mengungguli perwakilan provinsi lainnya dari seluruh Indonesia.

Kepala Taman Budaya Bengkulu Nirwan Sukandri, M.Pd mengungkapkan rasa bangga atas prestasi yang berhasil diraih anak muda Bengkulu. Khususnya di bidang pendidikan dan kebudayaan.

“Mewakili Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Bengkulu, kami mengucapkan selamat kepada Kemal, Khimaya dan Ikatan Putera Puteri Kebudayaan Bengkulu yang telah membuat bangga kita semua,” ungkap Nirwan yang juga turut hadir pada malam final mewakili Kepala Disdikbud Provinsi Bengkulu.

Sementara itu, Ahmad Kemal Prassada yang sekarang menyandang gelar Putera Kebudayaan Indonesia 2021 saat dihubungi mengungkapkan rasa syukur dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung.  Baik dari Disdikbud Provinsi, Taman Budaya, keluarga besar PPKB dan semua sponsor yang telah mendukung Kemal dan Khimaya di ajang nasional ini.

“Saya bersama keluarga besar PPKB akan terus berkomitmen untuk berkontribusi. Khususnya di bidang pendidikan dan pelestarian kebudayaan. Namun dengan gelar yang saya sandang sekarang tidak hanya di Bengkulu namun juga di Indonesia,” ungkap Kemal sesaat setelah acara penobatannya sebagai juara 1 PPKI 2021.

Founder PPKB Reko Serasi, SS, MA yang turut hadir mendampingi perwakilan Bengkulu di ajang ini mengungkapkan juga rasa syukur dan kebanggaannnya terhadap Kemal dan Khimaya, juga PPKB lainnya. Prestasi yang diraih ini adalah buah dari komitmen dan kerja keras yang sudah mereka lakukan.

“Penghargaan ini menjadi ajang pembuktian bahwa pemuda pemudi Bengkulu bisa menjadi yang terbaik di ajang nasional jika dibimbing dan dibina dengan baik. PPKB sudah membuktikannya, sekalipun PPKB bisa disebut sebagai pendatang baru di Provinsi Bengkulu jika dibandingkan dengan ajang lainnya,” ungkap Reko.

Reko menambahkan, dukungan dari berbagai pihak juga sangat berkontribusi atas prestasi yang diraih. Untuk itu ia menyampaikan terima kasih kepada penasehat/pembina PPKB Khrisna Gamawan, MM, Lisa Rakhmanina, M.Pd dan dr. Liberty Wijaya.

Lalu ada tim kreatif dan media Aditya Margolang, M. Guruh Akbar Muslim, M. Hanafi, Ferly Yorenza dan semua anggota PPKB. “Tidak lupa tim pendukung lainnya yang luar biasa seperti Yuresta, Median, Ikatan Bujang Gadis Seluma, Ikatan Duta Wisata Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu dan semua pihak yang telah membantu PPKB,” tutup Reko.(ken/rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: