HONDA

LAWAN LELAHMU The Minions!

LAWAN LELAHMU The Minions!

NUSA DUA rakyatbengkulu.com – Asa tuan rumah Indonesia mendapatkan gelar dari Indonesia Masters 2021 masih terjaga. Hari ini (21/11) ganda putra terbaik Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan tampil di final ajang berlevel BWF World Tour 750 itu.

The Minions (julukan Marcus/Kevin) akan bertemu pasangan Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Jika melihat rekam jejak pertemuan sebelumnya, Marcus/Kevin unggul telak atas pasangan ranking kesepuluh dunia tersebut.

The Minions yang masih di ranking pertama dunia tak terkalahkan saat bersua Takuro/Yugo dalam sepuluh pertemuan di semua ajang. Meski demikian, catatan sempurna itu tidak bisa jadi satu-satunya acuan.

Rentetan turnamen yang diikuti Minions dalam delapan pekan belakangan mulai tur Eropa sejak September benar-benar menguras tenaga. Di laga final hari ini, Marcus/Kevin sekali lagi diharapkan bisa melawan rasa lelah dan jenuh tersebut. ”Kami harus tetap lakukan yang terbaik,” ucap Marcus.

Final yang dicapai Marcus/Kevin tersebut sekaligus membuat mereka selalu mencapai partai puncak dalam tiga kejuaraan terakhir yang mereka ikuti. Marcus/Kevin juga menembus final ajang Hylo Open di Saarbruecken, Jerman (7/11).

Pada Oktober, pasangan itu juga mencapai partai puncak French Open (30/10). Di Hylo Open Marcus/Kevin menjadi juara dengan menaklukkan sesama pasangan Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Sementara itu, di French Open mereka takluk di tangan pasangan Korea Selatan, Ko Sung-hyun/Shin Baek-cheol. Menatap final kali ini, Marcus menyebut permainan Takuro/Yugo sudah jauh berbeda dari dua tahun lalu saat kali terakhir mereka bertemu di babak pertama China Open 2019.

Dibanding dengan performa mereka sebelum kompetisi terhenti akibat Covid-19, pebulu tangkis 30 tahun itu menilai performa Takuro/Yugo telah jauh berkembang. ”Tapi enjoy aja. Dan tetap melakukan yang maksimal,” tambah pemain Jaya Raya Jakarta tersebut.

Di semifinal kemarin (20/11) Marcus/Kevin melumat pasangan Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Laga berakhir dalam 58 menit melalui rubber game dengan skor 18-21, 21-17, 21-11. Takuro/Yugo sendiri menembus final dengan juga mengalahkan pasangan Malaysia lainnya, yakni Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Unggulan kelima itu takluk di tangan Takuro/Yugo dengan skor 21-18, 19-21, 21-17 dalam 63 menit. Takuro menyadari, laga melawan Marcus/Kevin di final benar-benar tidak akan mudah.

Dia menyebut bakal mencoba mempelajari sekali lagi kesalahan-kesalahan yang mereka lakukan di pertemuan-pertemuan sebelumnya untuk mencuri kemenangan.

”Sudah sampai final. Kami juga ingin menjadi juara. Kami akan mencoba melakukan yang terbaik,” ucap Takuro. (irr/c13/dra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"