HONDA

Desember, Hasil SKB CPNS Diumumkan

Desember, Hasil SKB CPNS Diumumkan

BENTENG, rakyatbengkulu.com – Peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng),  (20/11) selesai melaksanakan tahapan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Laporan dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Benteng, ada enam peserta yang tak hadir dalam tahapan SKB. BACA JUGA: SKB CPNS Kaur Dirancang Desember

Kepala BKPSDM Benteng, Apileslipi, S.Kom, M.Si menjelaskan, peserta yang dinyatakan lolos untuk mengikuti SKB ada 327 orang.

Rinciannya, 305 orang dijadwalkan mengikuti ujian di LPTIK Universitas Bengkulu (Unib).

Serta, 22 peserta lainnya mengikuti tahapan SKB di luar Bengkulu.

‘’Nah dari 305 yang seharusnya mengikuti ujian di LPTIK Unib, enam diantaranya tidak hadir tanpa keterangan apapun. Dengan demikian langsung dinyatakan gugur,’’ jelasnya.

Pelaksanaan SKB kemarin dibagi dalam dua sesi.

‘’Pertama dilaksanakan pukul 08.00 WIB. Dilanjutkan sesi kedua pada pukul 11.00 WIB,” tambahnya.

Apileslipi juga mengemukakan, sesuai jadwal yang sudah ditetapkan oleh BKN, pengumuman hasil SKB pada akhir Desember.

Setelah itu, selanjutnya pemberkasan kelengkapan persyaratan CPNS yang dinyatakan lulus SKB.

“Sesuai jadwal dari BKN, yang lulus CPNS akan langsung bertugas pada awal Januari tahun 2022. Kita Benteng memang mendapatkan tahap pertama, maka khusus di Provinsi Bengkulu, kemungkinan hanya Benteng yang CPNSnya sudah masuk kerja pada awal Januari. Daerah lain, termasuk Pemprov kemungkinan Februari baru mulai bekerja,’’ ungkapnya.

Bengkulu Utara

Sementara itu, SKB CPNS Bengkulu Utara, jadwalnya baru akan diumumkan oleh BKN, besok (22/11).

Sebagaimana dikemukakan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Bengkulu Utara, Drs. Setyo Budi Raharjo, M.Pd. BACA JUGA: Cek Hasil Pilkades Benteng di Sini

Seluruh peserta sudah memiliki lokaasi tesnya masing-masing. Sehingga tinggal menunggu jadwal pelaksanaan tes.

“Kita ada 152 peserta yang dinyatakan berhak mengikuit SKB. Dari jumlah itu, 133 peserta CPNS akan mengikuti tes SKB di Unib. Sisanya, di daerah luar Provinsi Bengkulu sesuai pilihannya masing-masing,” jelasnya.

Setyo Budi mengimbau peserta untuk benar-benar melihat jadwal pelaksanaan tes.

Berkaca dari Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) lalu, masih ada peserta yang salah jadwal sehingga tidak bisa mengikuti tes dan dinyatakan gugur.

“Karena memang kita tidak ada toleransi waktu, semuanya harus sesuai dengan jadwal. Termasuk tidak ada toleransi keterlambatan peserta masuk ke ruangan,” terangnya.

Setiap peserta juga tetap wajib membawa e-KTP asli selain kartu peserta. Hal ini untuk memastikan tidak ada kecurangan atau “joki” dalam pelaksanaan tes SKB. (jee/qia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: