HONDA

Indonesia Masters 2021: Marcus/Kevin Gagal Pertahankan Gelar

Indonesia Masters 2021:  Marcus/Kevin Gagal Pertahankan Gelar

OLAHRAGA, rakyatbengkulu,com - Pupus sudah asa ganda nomor satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mempertahankan gelarnya pada ajang Indonesia Masters. Pada edisi 2021 di Nusa Dua, Bali hari ini (21/11), Marcus/Kevin tumbang di final.

Minions dikalahkan pasangan Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dalam pertarungan rubber game dengan skor 11-21, 21-17, dan 19-21.

BACA JUGA: LAWAN LELAHMU The Minions!

Bagi Marcus/Kevin, ini adalah kekalahan pertama atas Hoki/Kobayashi dalam 11 pertandingan. Dalam 10 laga sebelumnya, Marcus/Kevin selalu menang secara beruntun.

Kekalahan ini, juga menghentikan rentetan 36 kemenangan beruntun Marcus/Kevin selama berlaga di Indonesia. Pada edisi 2018 dan 2019, Marcus/Kevin konsisten berdiri di podium tertinggi Indonesia Masters.

Di game pertama, Marcus/Kevin menjalani start yang sangat lambat. Mereka tertinggal sangat jauh 5-14, 7-18, dan akhirnya kandas dengan skor 11-21.

Marcus/Kevin bangkit luar biasa pada game kedua. Mereka memimpin jauh 11-2 saat interval. Hoki/Kobayashi sempat memberikan tekanan intens dan mendekat pada kedudukan 17-19.

Namun, Marcus/Kevin berhasil lepas dari tekanan dan akhirnya mengambil game kedua dengan kedudukan 21-17.

BACA JUGA: Juara MTQ Nasional

Di game penentuan, pertandingan menjadi sangat seru. Pada game pertama dan kedua, terjadi banyak reli-reli panjang. Karakter shuttlecock dan arena yang lambat membuat kedua pasangan sulit bermain cepat dan menembus pertahanan lawan.

Tetapi di game ketiga, kedua pasangan tampil habis-habisan. Mereka bermain cepat dan agresif.

Hoki/Kobayashi sendiri bermain lebih agresif untuk terus unggul setelah interval mulai dari 16-12 dan 18-15. Namun, Marcus/Kevin sempat menyamakan kedudukan menjadi 19-19.

Sayang, dalam situasi sangat genting, Marcus/Kevin gagal memanfaatkan momentum dan akhirnya kandas dengan skor 19-21 di game penentuan.

Dengan kekalahan Marcus/Kevin ini, Indonesia gagal meraih satupun gelar di Indonesia Masters 2021. (jawapos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"