HONDA

PUPR Provinsi Cueki Jalan Rimbun

PUPR Provinsi Cueki Jalan Rimbun

TUBEI, rakyatbengkulu.com - Kondisi jalan provinsi di lintasan Lebong-Rejang Lebong kembali rimbun. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPRHub) Kabupaten Lebong sudah menyurati Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Bengkulu. Namun hingga Minggu (21/11) belum dilakukan tebas bayang. BACA JUGA: Was-was, Material Longsor Masih Dibiarkan Menggunung

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas PUPRHub Kabupaten Lebong, Joni Prawinata, SE, MM mengaku terpaksa menyurati PUPR provinsi karena banyak keluhan masyarakat yang disampaikan melalui PUPRHub Lebong. “Kami harap pihak provinsi segera menindaklanjutinya,'' kata Joni.

Tidak hanya di lintas Lebong-Rejang Lebong, jalan provinsi di lintas Lebong-Bengkulu Utara juga sudah layak tebas bayang karena jalan rimbun. Termasuk jalan provinsi di lintas Muara Aman-Pinang Belapis, kondisinya mulai serut.

“Kondisi bahu jalan yang semakin serut itu menghalangi pandangan sehingga sangat beresiko menimbulkan kecelakaan,” ujar Robi Nopianto (45), sopir travel jalur Muara Aman-Curup. BACA JUGA: Renovasi Kantor Gubernur Terus Dikebut

Pantauan RB, kondisi jalan provinsi juga sudah banyak yang rusak. Selain berlubang, beberapa titik jalan yang ambles juga belum diperbaiki sepenuhnya. Baru jalan ambles di titik di Desa Talang Ratu, Kecamatan Rimbo Pengadang yang diperbaiki dan sampai saat ini hanya bentuk pengerasan. (sca)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: