HONDA

Pengendara Keluhkan Jalan Licin

Pengendara Keluhkan Jalan Licin

RIMBO PENGADANG, rakyatbengkulu.com - Walaupun tumpukan material longsor yang sempat dibiarkan menggunung di bahu jalan Desa Talang Ratu, Kecamatan Rimbo Pengadang sudah dibersihkan, namun pengendara masih banyak yang mengeluh. Saat turun hujan kondisi jalan menjadi licin karena tanah sisa longsor sebagian besar masih lengket di badan jalan. BACA JUGA:  Jalan Rusak Pemicu Utama Terjadinya Laka Lantas

‘’Tanah kuning yang menumpuk tinggi memang dibersihkan, tetapi yang menumpuk kecil-kecil di bahu jalan masih dibiarkan sehingga turun ke badan jalan kalau hujan,’’ kata Wawan (28), warga Lebong yang profesi sebagai sopir travel jalur Muara Aman-Curup.

Kondisi semakin mencekam lantaran bagian tebing yang longsor, tidak dikeruk merata. Dikhwatirkan dapat memicu longsor susulan karena bagian tanah di atasnya tidak ada yang menahan. Terlebih jika curah hujan kembali mengguyur dalam durasi panjang.

Sementara Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebong, Fakhrurrozi, S.Sos, M.Si memastikan evakuasi sisa material longsor di Rimbo Pengadang itu dilaksanakan pihak provinsi. Yakni BPBD dan Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Bengkulu. BACA JUGA: 1.278 Tenaga Honor Daerah Harap-harap Cemas

‘’Kalau masalah seperti apa hasil evakuasinya, itu bukan wewenang kami.

Tetapi keluhan pengguna jalan ini akan kami sampaikan ke pihak provinsi supaya ke depan arus lintas Lebong-Rejang Lebong kembali aman dan lancar,’’ tandas Fakhrurrozi. (sca)

Simak Video Berita

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: